10 February 2021 : 02.28

Guardiola: Man City Bisa Tiba-tiba Buruk Seperti Liverpool

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya harus waspada karena bisa saja ‘The Citizens’ mengalami hal yang dialami Liverpool di Liga Inggris saat ini.

Guardiola menganggap segala hal yang terjadi di dunia olahraga tidak sepenuhnya bisa diperhitungkan dan diprediksi dengan baik.

“Liverpool tetap merupakan salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya dan bisa mencatat torehan 68 laga kandang tak terkalahkan, menghancurkan lawan, menang dengan selisih besar, menang di menit terakhir, dan tiga musim tak pernah kalah. Kemudian tiba-tiba, tanpa kalian tahu, tiga kekalahan beruntun.”

“Apakah kalian berpikir hal itu tidak bisa terjadi pada kami? Tentu saja hal itu bisa terjadi. Bisa saja itu terjadi dalam satu pekan dan kami kalah dalam 3-4 laga beruntun setelah sebelumnya tak terkalahkan,” kata Guardiola seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Manchester City's Ilkay Gundogan, left, celebrates with Bernardo Silvaafter scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (AP photo/Jon Super, Pool)Manchester City saat ini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris. (AP/Jon Super)

Meski bersikap waspada, Guardiola mengakui bahwa rentetan kemenangan beruntun dalam 10 laga plus catatan tak terkalahkan dalam 14 duel terakhir di Liga Inggris sangat membantu mendongkrak posisi Man City.

“Dua atau tiga bulan lalu kami seolah di luar segalanya: Kami tidak akan punya kesempatan jadi juara, tidak bisa lolos ke Liga Champions.”

“Saya paham kenapa publik berpikir kami bisa juara ketika kami memenangkan pertandingan dan sebaliknya kami tidak mungkin juara ketika kami mulai tak bisa menang. Namun cara terbaik untuk menghindar dari diskusi macam itu adalah fokus pada laga di depan, coba mengalahkan lawan dan melanjutkan tren kemenangan dengan memahami bahwa kami bisa saja kalah di hari berikutnya, begitu juga di hari-hari setelahnya.”

GIF Banner Promo Testimoni

Manchester City saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 50 poin, unggul lima angka dari Manchester United. ‘The Citizens’ juga masih punya sisa satu laga lebih banyak dibanding sang tetangga.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition