7 August 2021 : 02.28

Guardiola Tolak Rekrut Messi, Tertarik Datangkan Harry Kane

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku enggan mendatangkan megabintang Argentina Lionel Messi dan di saat yang sama mengklaim sangat tertarik dengan Kapten Timnas Inggris Harry Kane.

Dalam konferensi pers pada Jumat (6/8), Guardiola menegaskan reuni dengan Messi tidak ada dalam rencananya saat ini.

“Saat ini tidak ada dalam pikiran kami [untuk merekrut Messi], sama sekali tidak,” cetusnya, dikutip dari AFP.

“Kami menghabiskan £40 juta untuk [mendatangkan] Jack Grealish. £100 juta yang kami bayarkan dan £60 juta yang kami peroleh pada tahun lalu dan dia akan membawa nomor 10 karena kami yakin untuk Jack Grealish,” tutur dia, yang pernah mengalami masa jaya di Barcelona bersama Messi.

Sebelumnya, juara Liga Inggris musim lalu itu mendatangkan Grealish dari Aston Villa dengan memecahkan rekor transfer Inggris senilai £100 juta (US$139 juta) di saat Messi secara tak terduga bebas transfer akibat kebuntuan dalam pembahasan kontrak.

“Sepertinya [masalah kontrak Messi] itu selesai dengan baik, dalam hal [Messi] melanjutkannya dengan Barcelona. Pada akhirnya itu mengejutkan semua orang, termasuk saya tentu saja, tapi saya pikir Laporta (Presiden Barcelona) jelas alasannya,” ujar Pep.

Joan Laporta sebelumnya mengatakan klub terpaksa mengakhiri hubungan 21 tahun mereka dengan Messi karena masalah keuangan “mengerikan” yang diwarisi dari rezim sebelumnya.

Messi, 34, yang habis kontraknya pada akhir musim lalu, tampaknya akan menandatangani kontrak baru setelah sepakat memangkas gajinya. Tiba-tiba, pihak klub mengejutkan semua pihak dengan menyebut bahwa pembicaraan kontrak baru gagal akibat masalah ekonomi.

Dengan penolakan Pep ini, sejumlah pihak menilai Paris Saint Germain jadi klub favorit untuk bisa mendapatkan jasa Messi.

Pada kesempatan yang sama, Pep Guardiola juga mengakui Manchester City tertarik mendatangkan Harry Kane jika Tottenham Hotspur bersedia bernegosiasi soal banderol harga penyerang No. 1 Inggris itu.

“Dia (Kane) adalah pemain Tottenham Hotspur dan jika Tottenham tidak mau bernegosiasi, ya selesai,” kata Guardiola.

“Harry adalah striker yang luar biasa, luar biasa. Tidak ada keraguan tentang itu. Tentu saja kami sangat tertarik,” aku dia.

“Tapi dia adalah pemain Tottenham. Jika mereka tidak ingin bernegosiasi, tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Jika mereka menginginkannya, kami akan mencoba,” tuturnya.

Sejauh ini, Kane sempat bermasalah lantaran tak datang latihan di Tottenham meski ia kemudian menepis tudingan menolak latihan.

(AFP/arh)

[Gambas:Video CNN]

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition