H-1 MotoGP Mandalika: Paddock Mulai Sibuk, Mekanik Geber Motor, Pebalap Tes Lintasan

  • Whatsapp

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com – Rangkaian MotoGP Mandalika yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan berlangsung mulai Jumat (18/3/2022). 

Menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022 itu, suasana sibuk mulai meliputi paddock atau garasi tempat para pebalap biasa menunggu sebelum mengaspal di lintasan.

Suasana sibuk itu tampak melalui aktivitas para kru dan pebalap yang terpantau di ring 1 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (17/3/2022) atau satu hari sebelum rangkaian MotoGP Mandalika dimulai.

Di area belakang paddock, para kru mulai mondar-mandir mempersiapkan keperluan timnya masing-masing.

Baca juga: Beberapa Tantangan Mempertahankan Marshal Lokal di Sirkuit Mandalika

Dari banyaknya kru yang terlihat, beberapa di antaranya bermobilisasi dengan menggunakan scooter, mengingat luasnya area yang harus dijangkau.

Lalu, di sisi depan paddock yang mengarah langsung ke lintasan, mekanis dari beberapa tim mulai sibuk menggeber motor pebalap.

Para mekanis dari tim Suzuki Ecstar adalah salah satu yang terlihat melakukan aktivitas tersebut. Mereka mulai mengetes dan menggeber motor bernomor 42 milik Alex Rins.

Sementara itu, di sampingnya, terdapat sejumlah mekanis yang mengecek motor nomor 36 milik Joan Mir.

Baca juga: Marc Marquez Sambut MotoGP Mandalika: Ini Akan Jadi Event Besar bagi Indonesia…

Setelah motor Alex Rins selesai dicek dan kembali dimasukkan ke dalam paddock, barulah terdengar raungan motor Joan Mir.

Related posts