H-7 Balapan MotoGP, Persiapan di Mandalika Diklaim Sudah Final

  • Whatsapp

MATARAM, KOMPAS.comPersiapan seluruh aspek MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 diklaim sudah final.

Hal ini diungkap oleh Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan, pada H-7 acara tersebut.

“Seluruhnya sudah sepenuhnya siap dan hanya menunggu waktu dalam penyelenggaraannya,” ujar Hadi, dalam keterangan tertulis (10/3/2022).

Baca juga: Bos Prestige Enggan Berkomentar Soal Pembelian Mobil Mewah Indra Kenz

Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.

“Terima kasih kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders karena hingga saat ini beberapa aspek telah tercapai sesuai dengan target,” kata dia.

Dari insfrastruktur jalan, akses dari dan menuju Sirkuit Mandalika telah dibangun dan dipastikan berfungsi, termasuk juga dari akomodasi dan transportasi.

“Akomodasi tidak perlu takut, kita siap menampung 60.000 pengunjung, begitu juga dengan transportasi kita menyiapkan shuttle bus untuk melayani penonton di area Sirkuit Mandalika,” ucap Hadi.

Baca juga: Lupa Bawa Dompet, Apakah Boleh Mengandalkan Foto SIM di Ponsel?

Suasana pengaspalan ulang hari ke dua di Sirkuit Mandalika Senin (7/3/2022)KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Suasana pengaspalan ulang hari ke dua di Sirkuit Mandalika Senin (7/3/2022)

Selain itu dari aspek kesehatan, menurut Hadi, kasus positif Covid-19 di provinsi NTB masih rendah, dengan positive rate per hari mencapai 1,55 persen.

“Dengan positive rate sebesar ini, kita bisa melaksanakan kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Tentunya dengan prokes yang ketat tetap kami lakukan,” tutur Hadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts