23 February 2021 : 08.36

Haaland Bisa Jadi Penerus Lewandowski di Bayern

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland dinilai bisa jadi penerus Robert Lewandowski di Bayern Munchen.

Haaland terus jadi bahan perbincangan pencinta sepak bola. Penyerang asal Norwegia itu menyita perhatian berkat penampilan menawan bersama Die Borussen.

Haaland unjuk ketajaman di Bundesliga. Ia mencetak 17 gol dari 17 penampilan. Total 27 gol telah dicetak Haaland dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Torehan impresif Haaland itu turut menarik perhatian Lothar Matthaus. Legenda Bayern itu menilai Haaland masuk dalam daftar buruan klub-klub top Eropa, tak terkecuali Bayern.

“Haaland sudah ada dalam daftar klub-klub top Eropa, yang paling atas sebagai striker. Dia tidak akan melayani Dortmund seumur hidupnya. Dia akan melihat klub yang lebih besar, dia akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar,” ujar Matthaus kepada Sport 1 seperti dilansir Daily Mail.

“Jika dia tetap di Bundesliga, hanya ada satu langkah untuknya: FC Bayern,” ucap Matthaus melanjutkan.

Bayern masih diperkuat Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu masih jadi andalan Die Roten sejak didatangkan dari Dortmund tahun 2014.

Matthaus meyakini Lewandowski masih akan bermain di level atas dalam beberapa tahun ke depan. Matthaus juga tidak melihat bomber berusia 32 itu bisa berbagi panggung dengan Haaland di Bayern.

“Dia bisa menjadi penerus Robert Lewandowski di Bayern, dalam dua atau tiga tahun jika Lewandowski mulai berpikir tentang pensiun. Saya tidak berpikir Haaland akan datang [ke Bayern], karena mereka tidak bisa bermain dengan Haaland-Lewandowski secara bersamaan,” kata Matthaus.

Haaland digadang-digadang bakal jadi bintang besar bersama penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Haaland dan Mbappe bahkan disebut bakal jadi penerus rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk satu dekade ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition