23 February 2021 : 08.35

Haaland, Ditolak Everton Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Erling Haaland saat ini menjadi salah satu pemain yang paling diminati klub-klub raksasa Eropa. Padahal sebelumnya ia pernah ditolak Everton.

Sport Bible melaporkan, saat remaja Haaland pernah menjalani uji coba selama empat hari di Everton. Namun, Everton tidak melihat Haaland sebagai sosok yang layak masuk skuad utama mereka pada saat itu.

Kepala perekrutan pemain Eropa Everton hingga 2016, Iat Hatkins, mengakui Haaland adalah salah satu pemain top yang lolos dari The Toffees.

“Dia adalah salah satu pemain yang lepas dari Everton,” aku Hatkins kepada Liverpool Echo.

Hatkins menceritakan, lima tahun lalu pemandu bakat Everton Brian King sebenarnya sudah memberitahu klub bahwa Haaland memiliki potensi.

“Dia tiba selama empat hari dan akademi memutuskan dia belum cukup bagus, tapi Brian King memiliki pendapat berbeda. Ia menilai ada talenta murni dalam diri Haaland tetapi akademi tidak sepakat.”

“Dia adalah salah satu yang lepas dari Everton, tetapi Anda sering menemukan hal tersebut dalam sepak bola. Saya rasa Haaland akan cocok dengan karakter permainan Inggris,” ujar Hatkins.

[Gambas:Video CNN]

Gagal masuk akademi Everton tak membuat Haaland putus asa. Ia menandatangani kontrak dengan Molde dan bermain di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer yang kini menangani Manchester United.

Di sana, Haaland menetak 20 gol dari total 50 pertandingan bersama Molde sebelum pindah ke Red Bull Salzburg, di mana ia kemudian menjelma sebagai pemain bintang.

Haaland terus bersinar bersama Borussia Dortmund dengan torehan 43 gol dan 10 assist sejak gabung Die Borussen musim lalu.

Kini, striker 20 tahun itu menjadi rebutan klub-klub raksasa termasuk Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid. Sementara Everton hanya bisa gigit jari menyaksikan Haaland bermain di klub elite.

(jun/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition