18 February 2021 : 02.27

Haaland Mengaku Panas Lihat Hattrick Mbappe

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Erling Haaland mengaku dirinya termotivasi oleh hattrick yang ditorehkan Kylian Mbappe ke gawang Barcelona di Liga Champions sehari sebelumnya.

Haaland mencetak dua gol dan menjadi bintang kemenangan Borussia Dortmund atas Sevilla dengan skor 3-2. Haaland mengakui bahwa ia termotivasi oleh aksi Mbappe.

“Sungguh menyenangkan bisa mencetak gol. Saya menyukai liga Champions dan ketika saya melihat Mbappe mencetak hattrick kemarin, saya mendapat motivasi gratis [untuk tampil lebih baik], jadi saya berterima kasih padanya.”

“Dia mencetak sejumlah gol indah dan saya mendapatkan motivasi tambahan darinya,” ucap Haaland dikutip dari Daily Mail.

PSG's Kylian Mbappe celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League round of 16, first leg soccer match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 16, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Kylian Mbappe mencetak hattrick ke gawang Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Tambahan dua gol Haaland ke gawang Sevilla membuat namanya jadi pemuncak daftar top skor Liga Champions saat ini dengan koleksi delapan gol. Striker Norwegia itu unggul dua gol dari Neymar dan Alvaro Morata.

Sementara itu catatan hattrick Mbappe ke gawang Barcelona membuat dirinya kini mengoleksi lima gol di Liga Champions musim ini.

Haaland dan Mbappe punya peluang untuk terus menambah koleksi golnya di Liga Champions seiring hasil positif yang mereka dapatkan di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dortmund dan PSG sama-sama bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk leg kedua dengan modal kemenangan di tangan.

Dortmund memiliki agregat 3-2 saat ini dan hanya tinggal butuh hasil imbang atau kekalahan 0-1 dan 1-2. Sedangkan PSG yang punya modal kemenangan 4-1 masih bisa lolos andai kalah 0-3 dari Barcelona di kandang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition