Hal Baik dan Buruk dari MotoGP Indonesia di Mata Jurnalis Luar Negeri

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pagelaran MotoGP Indonesia 2022 telah bergulir pada Minggu (22/3/2022). Ajang balapan di Pertamina International Street Circuit yang berlangsung dramatis di bawah hujan tersebut ditayangkan ke lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia.

Pebalap KTM, Miguel Oliveira, mencetak sejarah dan menjadi pemenang perdana di sirkuit baru kebanggaan masyarakat Tanah Air tersebut.

Tak hanya menyita ratusan juta penonton lewat layar kaca, balapan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut juga dihadiri para pekerja media peliput MotoGP dari seantero dunia.

Salah satu jurnalis luar negeri yang datang untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia itu adalah Neil Morrisson asal Irlandia.

Kompas.com bertemu dengannya saat ia tengah berdiri di terik hari di kawasan Sirkuit Mandalika, tepatnya di jalanan akses penonton menuju ke underpass sirkuit.

Neil mencoba mewawancarai orang-orang yang berlalu lalang mengenai pengalaman mereka mencari tiket pesawat dan penginapan untuk menonton MotoGP ini.

Baca juga: Air Hujan Cepat Surut, Sistem Drainase dan Irigasi Sirkuit Mandalika Dapat Pujian

Kami pun membantunya setelah ia tak sukses dalam upaya berbicara kepada beberapa penonton.

Pebalap Luca Marini, Mooney VR46 Racing Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Luca Marini, Mooney VR46 Racing Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Namun, keinginan untuk mengulik-ulik lebih lanjut pendapatnya mengenai pagelaran MotoGP Indonesia harus ditunda karena sesi Moto3 sudah hendak bergulir.

Kami pun baru bertemu kembali setelah sesi balapan utama yang sempat tertunda hujan berakhir.

Kompas.com akhirnya menemui dia sekitar pukul 18.30 setelah ia selesai dengan sesi wawancara di dalam paddcok.

Related posts