Hasil Balap Moto2 GP Portugal, Joe Roberts Menang di Balapan Penuh Drama

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Joe Roberts berhasil memenangkan Moto2 GP Portugal yang penuh drama. Posisi kedua diisi Celestino Vietti dan ketiga ada Jorge Navarro.

Drama di sini karena ada red flag di lap ke-9 yang menjatuhkan sembilan pebalap. Hal ini dikarenakan jalan yang licin karena turun hujan di sektor pertama, tepatnya di tikungan kedua.

Jalannya balapan, Cameron Beaubier mendapatkan start yang baik, dia langsung memimpin di tikungan pertama. Posisi kedua diisi Aron Canet dan Toni Arbolino.

Masuk ke lap 2, Canet berhasil merebut kembali posisi pertama dari Beaubier. Posisi ketiga ada Somkiat Chantra, tapi dirinya mendapatkan long lap penalty.

Satu lap selanjutnya, bendera hujan turun dikibarkan. Pada beberapa sektor memang terlihat rintik hujan mulai turun namun pebalap masih melenajutkan balapan.

Balapan seru berlangsung pada perebutan posisi ketiga antara Arbolino, Ai Ogura, dan Augusto Fernandez. Masuk lap keenam, Ogura berhasil duduk di posisi ketiga, di belakangnya ada Arbolino dan kelima ada Augusto Fernandez.

Ogura yang ada di posisi ketiga terus menekan gap dengan Beaubier di posisi kedua. Apalagi di lap keenam, Ogura jadi pebalap dengan catatan waktu tercepat.

Lap ke-9, banyak pabalap terjatuh di tikungan kedua dan akhirnya harus dihentikan alias red flag. Bahkan terlihat satu motor terbakar di atas gravel.

Ada sembilan pebalap yang terjatuh, Beaubier, Canet, Arbolino, Fernandez, Ogura, Chantra, Sam Lowes, Albert Arenas, dan Simone Corsi. Semua pebalap dalam keadaan sadar.

Berbeda dengan MotoGP yang memiliki dua motor di paddock, Moto2 hanya memiliki satu motor. Jadi para pebalap langsung kembali ke paddock sambil membawa motor yang rusak untuk diperbaiki.

Related posts