28 March 2021 : 10.09

Hasil dan Klasemen MotoGP Usai GP Qatar 2021, Vinales Tinggalkan Duo Ducati

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Balapan seri perdana MotoGP 2021 tuntas digelar di Sirkuit Losail Qatar pada Minggu (28/3/2021) malam atau Senin dini hari WIB.

Pada balapan MotoGP Qatar 2021 tersebut, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang terbaik setelah finis pertama.

Maverick Vinales membukukan waktu 42 menit 28,663 detik dalam “melahap” 22 lap di Sirkuit Losail Qatar.

Vinales unggul dan berhasil mengatasi tekanan dari pebalap Ducati, baik pabrikan maupun satelit, yakni Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. 

Pebalap asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat setelah tampil baik dengan melewati pole sitter Francesco Bagnaia (Ducati), yang sempat menempati posisi pertama hingga lap ke-14.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2021 – Vinales Juara Salip Bagnaia, Rossi Terlempar 10 Besar

Di lap ke-15, Vinales berhasil merebut posisi pertama dari Bagnaia dan bisa konsisten mempertahankan posisinya hingga akhir laga.

Di posisi kedua, terdapat pebalap satelit Ducati, yakni Johann Zarco (Pramac Racing), unggul atas Bagnaia yang harus puas finis posisi ketiga.

Zarco dan Bagnaia sebenarnya sempat mendapat dilewati dan mendapat perlawanan dari juara bertahan MotoGP tahun lalu, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Namun, saat lap terakhir dan di trek lurus, Joan Mir mesti menerima kenyataan kembali disalip oleh duo Ducati tersebut. Mir pun harus puas finis di posisi keempat.

Di posisi kelima, terdapat rekan setim Vinales, Fabio Quartararo. Adapun pebalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, terlempar dari 10 besar dan finis ke-12.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition