Hasil di F1 GP Spanyol Bikin Lewis Hamilton Percaya Diri Bisa Menang Lagi dengan Mercedes

  • Whatsapp

Suara.com – Lewis Hamilton mengembalikan kepercayaan dirinya dan merasa dapat bertarung untuk kemenangan lagi setelah bangkit dari P19 hingga finis P5 di F1 GP Spanyol.

Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu, mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk mengincar podium musim ini.

“Balapan seperti itu terasa seperti kemenangan. Bahkan terasa lebih baik dari kemenangan ketika Anda datang dari belakang dan melewati banyak kesulitan,” kata Hamilton dikutip Reuters, Senin yang dimuat Antara.

Awal musim ini, Mercedes, juara delapan gelar konstruktor secara beruntun, mengalami kesulitan dengan mobil yang memantul-mantul di lintasan atau disebut “porpoising”. Akan tetapi, upgrade yang mereka bawa ke Spanyol terbukti menjadi langkah besar kemajuan bagi tim Silver Arrow.

Baca Juga:
Lacak Pencuri Tasnya di Barcelona, Sebastian Vettel Hanya Dapati Ini

George Russell mampu finis podium di tempat ketiga, dan Hamilton menyudahi balapan di posisi kelima, setelah pada awal lomba mendapati posisinya melorot ke belakang menyusul insiden senggolan dengan mobil Haas Kevin Magnussen.

Hamilton mengatakan pada bulan lalu bahwa ia dan Mercedes sudah terlempar dari persaingan kejuaraan musim ini, namun sang pebalap Inggris terdengar lebih optimistis pada Minggu.

Ketika ditanya apakah dia dapat menang lagi musim ini, untuk menambah rekor 103 kemenangan dalam kariernya, pebalap paling sukses sepanjang sejarah itu menjawab: “Iya, pastinya.

“Kami membuat banyak perbaikan dengan mobil ini dan kecepatan di balapan jauh lebih baik. Mobil ini semakin baik di balapan. Kami membuat kemajuan di kualifikasi,” kata pebalap berusia 37 tahun itu.

Hamilton tertinggal 64 poin dari pebalap Red Bull Max Verstappen, pemenang GP Spanyol, namun masih ada 16 balapan tersisa musim ini.

Baca Juga:
Formula 1: Dominasi GP Spanyol, Max Verstappen dan Sergio Perez Diharapkan kembali Finis Terdepan di Monaco

Mercedes sekarang fokus untuk meningkatkan performa ketimbang menyelesaikan masalah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.