Hasil F1 GP Kanada 2022: Tahan Gempuran Sainz, Max Verstappen Juara

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil finis terdepan pada baapan F1 GP Kanada 2022. Dia jadi kampiun setelah menahan gempuran pebalap Ferrari Carlos Sainz, Minggu (19/6/2022) waktu setempat.

Kemenangan ini sangat berarti untuk Max Verstappen. GP Kanada merupakan balapan ke-150 dalam kariernya.

Hasil itu membuat Max Verstappen kian kokoh di puncak klasemen pebalap F1 2022 dengan keunggulan 46 poin.

Sang pebalap Belanda meraih kemenangan ke-26 dalam kariernya itu setelah finis 0,9 detik di depan pebalap Ferrari Carlos Sainz yang dibuat frustasi.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak, Melbourne Jadi Tuan Rumah F1 GP Australia hingga 2035

Sainz memangkas jaraknya dari Verstappen berkat Safety Car, namun tak mendapat cukup celah untuk menyalip mantan rekan satu timnya di Toro Rosso itu.

Sainz memboyong satu poin tambahan untuk lap tercepat namun penantian untuk kemenangan pertamanya di F1 masih berlanjut.

“Sangat menyenangkan pada akhirnya. Saya mengerahkan segalanya dan tentu saja, Carlos melakukan hal yang serupa,” kata Verstappen setelah merebut kemenangan keenam pada musim ini seperti dikutip Reuters.

“Saya dapat melihat dia mendorong dan menyerang, tapi ketika Anda menggunakan DRS menyerang itu jauh lebih mudah. Beberapa lap terakhir sangat menyenangkan.”

Kemenangan itu juga menjadi kali keenam secara beruntun bagi Red Bull musim ini.

Baca Juga:
Ferrari Temukan Solusi Jangka Pendek untuk Masalah Hidrolik Jelang F1 GP Kanada

Sainz mengatakan ia mencoba segala cara untuk menang di sirkuit yang menyandang nama mendiang pebalap hebat Ferrari Gilles Villeneuve di Montreal itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.