Hasil FP1 MotoGP Amerika Serikat 2022: Alex Rins Tercepat, Marquez di Lima Besar

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) kendati mengalami kendala teknis di sirkuit COTA (Circuit of the Americas), Austin, Texas, Jumat (8/4/2022).

Meski demikian, Alex Rins hanya unggul sangat tipis yakni 0,008 detik dari Maverick Vinales (Aprilia) dalam mendapatkan predikat tercepat di FP1 ini.

Rider Ducati Jack Miller, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, dan juara dunia delapan kali milik Repsol Honda, Marc Marquez kemudian mengisi posisi lima besar.

Marquez kembali beraksi setelah absen di MotoGP Mandalika dan seri MotoGP Argentina setelah cedera penglihatan ganda (diplopia) kambuh akibat kecelakaan di Sirkuit Mandalika 20 Maret lalu.

Baca Juga:
Marc Marquez Cari Aman Jelang MotoGP Amerika 2022, Trauma Kecelakaan seperti di Mandalika?

Kendati baru pulih dari cedera, Marc Marquez yang meraih tujuh kemenangan di MotoGP Amerika Serikat, seperti yang diprediksi langsung tampil dominan dan menjadi yang tercepat dalam 15 menit pertama sesi latihan bebas ini.

Sementara Rins yang merupakan satu-satunya rider MotoGP yang memenangi balapan di Austin selain Marc Marquez berada tepat di belakang The Baby Alien dalam periode 15 menit tersebut.

Sedangkan juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menguntit di belakang keduanya sebelum Alex Rins terpaksa meninggalkan motor Suzuki-nya di pinggir trek karena masalah teknis.

Vinales, yang mengatakan hanya masalah waktu sebelum dirinya bisa bertarung mengendarai RS-GP milik Aprilia kemudian mengambil alih posisi puncak dari Marquez saat FP1 tersisa 10 menit.

“Saya pikir ini hanya masalah kepercayaan diri dan mengetahui motornya. Itu saja,” kata Vinales, ketika ditanya apa yang dia butuhkan untuk bisa bersaing memperebutkan podium bersama Aprilia.

Baca Juga:
Belum Bisa Taklukkan Motor Yamaha, Andrea Dovizioso Mengaku Masih Butuh Waktu Beradaptasi

“Karena [di Argentina] kita bisa melihat hanya ada dua tikungan di mana saya bisa lebih cepat. Jadi ini masalah waktu. Bekerja, bekerja dan bekerja. Itu akan tiba.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.