14 May 2021 : 09.09

Hasil FP1 MotoGP Perancis: Jack Miller Melesat, Marc Marquez 5 Besar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Sedikit berjudi dengan berganti ke ban gundul, Jack Miller (Ducati) sukses menjadi yang tercepat di sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Perancis.

Jack Miller melesat sebagai yang paling cepat dengan bekal catatan waktu 1 menit 38,007 detik.

Melengkapi urutan lima besar adalah Johann Zarco (Pramac Racing), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Pol Espargaro (Repsol Honda), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Sementara itu, pebalap gaek Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tercecer cukup jauh, persisnya di tangga ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 41,524 detik.

Nasib pebalap tuan rumah yang baru pulih dari masalah lengan, Fabio Quartararo lebih apes. Ia terlempar ke posisi 16 lantaran hanya mampu mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 41,641 detik.

Sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Perancis 2021 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Jumat (14/5/2021), berlansung dalam kondisi cuaca mendung dengan trek sedikit basah.

Masalah teknis segera dialami oleh juara bertahan MotoGP, Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang motornya harus keluar lintasan di Tikungan 8.

Pebalap KTM asal Portugal, Miguel Oliveira, sempat melesat pada periode awal FP1 dengan mencatat waktu putaran paling cepat, tepatnya 1 menit 42,824 detik.

Permutasi cukup drastis terjadi saat sesi FP 1 MotoGP Perancis tinggal menyisakan waktu 15 menit.

Miguel Oliveira terlempar dari lima besar pencatat waktu putaran tercepat.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition