Hasil FP1 MotoGP Perancis – Pol Espargaro Tercepat, Sang Juara Dunia Keempat

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 kembali setelah jeda dua pekan dengan bergulirnya sesi Free Practice 1 MotoGP Perancis pada Jumat (13/5/2022).

Pol Espargaro (Honda) menjadi rider tercepat pada sesi FP1 tersebut dengan waktu 1 menit 31,771 detik setelah ia melahap 21 lap penuh.

Juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha) berada di peringkat keempat.

Balapan di Sirkuit Le Mans nan legendaris ini adalah yang ketujuh di seri Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia (Ducati) menjadi rider tercepat pada balapan terakhir yang bergulir di Sirkuit Jerez pada awal bulan ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Perancis 2022, Latihan Bebas Dimulai Siang Ini

Fabio Quartararo yang juga menjadi rider tuan rumah di Le Mans masih memimpin klasemen Kejuaraan Dunia dengan raihan 89 poin.

Ia mengungguli Aleix Espargaro (Aprilia) yang mengambil 82 poin serta Enea Bastianini (Gresini) dan Alex Rins (Suzuki) yang sama-sama mengoleksi 69 poin.

Balapan di Sirkuit Le Mans ini juga menjadi kali pertama MotoGP beraksi sejak Suzuki secara tiba-tiba mengumumkan pengunduran diri mereka dari grid MotoGP musim depan.

Jalannya FP1

Alex Rins mengambil alih awal-awal sesi dengan catatan 1 menit 33,637 detik sebelum Maverick Vinales (Aprilia) mempertajam catatan tersebut menjadi 1 menit 32,418 detik.

Related posts