Hasil FP1 MotoGP Valencia: Nakagami Tercepat, Mir di Posisi 8

02:46:24

Valencia

Takaaki Nakagami jadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia. Sementara, calon juara dunia Joan Mir cuma menuntaskan di posisi kedelapan.

Sesi latihan bebas di sirkuit Riccardo Tormo berjalan 15 menit, Franco Morbidelli menguasai posisi teratas disusul Pol Espargaro dan Johann Zarco. Sementara Joan Mir ada di posisi keempat disusul Jack Miller.

Takaakaki Nakagami lantas memuncaki sesi pertama ini ketika waktu tersisa 20 menit, diikuti Morbidelli, Espargaro, dan Zarco. Sementara duo Monster Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berada di posisi terbawah.

Joan Mir dan Alex Rins masih coba untuk menyodok ke posisi teratas di 15 ment sesi tersisa, dengan berada di posisi keempat dan kelima. Nakagami, Morbidelli, dan Pol Espargaro masih ada di posisi tiga teratas.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso tiba-tiba saja menyodok ke posisi kelima tak lama setelah itu, menggeser Mir dan Rins. Di sisa tiga menit sesi ini, Espargaro bersaudara naik ke posisi ketiga dan keempat.

Nakagami masih menguasai posisi teratas diikuti oleh Morbidelli. Mir yang masih kurang oke catatan waktunya akhirnya kembali melakukan percobaan di dua menit sesi ini tersisa.

Sayangnya, upaya Mir tersebut sia-sia karena dia masih tertahan di posisi kedelapan. Yang ada Vinales mampu menyodok ke posisi ketiga di percobaan terakhirnya dengan raihan waktu 1 menit 30,968 detik.

Nakagami jadi pebalap tercepat di sesi ini dengan catatan waktu 1 menit 30,829 detik, disusul Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 30,944 detik. Pol dan Aleix Espagaro melengkapi posisi lima besar.

Zarco, Dovizioso, Mir, Miguel Oliveira, dan Stefan Bradl di posisi keenam hingga ke-10. Joan Mir yang memuncaki klasemen saat ini harus puas di posisi kedelapan, sementara Valentino Rossi selesai di posisi ke-13.

Hasil Free Practice I MotoGP Valencia 2020

Hasil Free Practice I MotoGP Valencia 2020Hasil Free Practice I MotoGP Valencia 2020 Foto: screenshot motogp.com

(mrp/ran)