Hasil FP2 MotoGP Amerika: Johann Zarco Melesat, Marc Marquez di Luar 5 Besar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Pramac Racing, Johann Zarco, mencatatkan waktu terbaik pada sesi free practice atau latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Amerika 2022.

FP2 MotoGP Amerika 2022  berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Texas, Austin, Amerika Serikat, pada Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB.

Johann Zarco mencatatkan waktu terbaik setelah melesat pada lap-lap terakhir FP2 MotoGP Amerika 2022.

Pebalap asal Perancis tersebut membuat catatan waktu 2 menit 2,542 detik.

Sang rider juga jauh lebih baik daripada FP1MotoGP Amerika. Saat itu, Zarco menemati posisi ke-10 dengan catatan waktu 2 menit 4,893 detik.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Amerika 2022: Alex Rins Tercepat, Marquez Ke-5

Adapun posisi tiga besar ditempati oleh Jack Miller (Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) secara berurutan.

Lalu, Enea Bastianini (Gresini Racing) mengakhiri FP2 di tempat keempat.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sempat mendominasi jalannya FP2 harus puas menempati posisi kelima.

Sementara itu, penguasa MotoGP Amerika dengan tujuh kemenangan, Marc Marquez, kembali belum mampu menembus posisi teratas pada sesi latihan bebas kali ini.

Marquez, yang baru kembali membalap setelah kecelakaan besar di Sirkuit Mandalika, memiliki selisih waktu +0.499 detik dari Johann Zarco yang tercepat pada FP2.

Pebalap Repsol Honda itu juga tak lebih baik pada FP saat dirinya duduk di posisi kelima. 

Para rider akan menjalani FP3 untuk melaju ke sesi kualifikasi (Q2) pada Sabtu (9/4/2022) 23.45 WIB.

Sesi kualifikasi (Q1-Q2) kemudian akan digelar untuk memperebutkan pole position pada Minggu (10/4/2022) mulai pukul 02.10 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts