16 April 2021 : 03.10

Hasil FP2 MotoGP Portugal – Bagnaia Tercepat, Marquez ke-6, Rossi Tercecer Lagi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, muncul sebagai yang terdepan di sesi Free Practice 2 (FP2) MotoGP Portugal 2021.

Sesi latihan bebas alias Free Practice 2 (FP2) MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Jumat (16/4/2021) malam WIB. 

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2021 menempatkan Francesco “Pecco” Bagnaia sebagai pencatat waktu terbaik. Pebalap Ducati Lenovo Team itu mencatat waktu 1 menit 39,866 detik. 

Bagnaia berhak mengklaim posisi teratas dalam klasemen gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Portugal.

Sebagai informasi, pada sesi pertama latihan bebas sang pebalap asal Italia melahap lintasan dengan catatan waktu 1 menit 42,464 detik.

Sementara itu, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat nangkring di urutan ke-3 pada FP1, harus puas terlempar dari 5 besar. 

Marc Marquez berada di urutan keeenam pada sesi FP2. Pebalap beralias The Baby Alien itu berselisih 0,473 detik dari Bagnaia.

Posisi Marquez jauh lebih baik dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang namanya tak terlihat lagi di daftar 10 besar. Rossi yang mencatat waktu 1 menit 41,125 detik hanya berada di tangga ke-15. 

Hujan sempat secara singkat mengguyur lintasan Sirkuit Internasional Algarve jelang dimulainya sesi FP 2 MotoGP Portugal.  

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal – Vinales Tercepat, Marc Marquez Langsung 3 Besar!

Akan tetapi, matahari langsung kembali menunjukkan diri begitu para pebalap memakai helm dan bersiap menggeber tunggangan masing-masing. 

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition