Hasil FP2 MotoGP Qatar: Duel Rins-Marquez, Quartararo di Luar 5 Besar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Suzuki, Alex Rins, mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,432 detik pada sesi FP2 MotoGP Qatar 2022 berlangsung di Sirkuit Lusail, Jumat (4/3/2022) malam WIB.

Alex Rins disusul Marc Marquez (Repsol Honda) dan Joan Mir, rekan setimnya, yang finis di peringkat kedua dan ketiga pada sesi malam hari tersebut.

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, melanjutkan kesulitan yang ia alami di FP1 dengan hanya menempati peringkat kedelapan.

Quartararo hanya mencatatkan waktu ke-11 tercepat pada FP1.

Sesi ini melanjutkan Free Practice 1 yang berlangsung beberapa jam sebelumnya.

Pada sesi siang hari itu, Brad Binder mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 54,851 detik. Ia mengungguli Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang finis di urutan kedua dengan waktu 1 menit 54,907 detik.

Di belakang Binder dan Nakagami, menyusul Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang membuat waktu 1 menit 54,978 detik.

Namun, kondisi malam berlangsung di bawah cuaca dingin Sirkuit Losail sehingga catatan-catatan pebalap menjadi jauh lebih cepat ketimbang FP1.

Benar saja, Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Aleix Espargaro langsung mematahkan catatan waktu Binder hanya dalam 10 menit pertama FP2.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Qatar: Binder Tercepat, Marquez Ke-5, Quartararo-Bagnaia…

Waktu Espargaro yang 1 menit 54,490 detik dicatatkan pada hot lap keempatnya di lintasan. Ia lalu kembali ke paddock setelah itu.

Related posts