Hasil FP2 MotoGP Qatar: Suzuki Tercepat, Rins Finish Pertama Mir Ketiga

  • Whatsapp

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins finish tercepat di FP II Qatar-Suzuki-

JAKARTA, FIN.CO.ID – Dua pembalap tim Suzuki berhasil finish 3 besar dalam free practice II (FP II) MotoGP Qatar 2022.  Alex Rins tercepat di depan Marc Marquez, Joan Mir ketiga.

Pada sesi di Sirkuit Losail, yang selesai Jumat 4 Maret 2022 malam WIB, Rins mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 53,432 detik. Rider Spanyol itu hanya terpaut 0,035 detik dari kompatriotnya, Marquez, di posisi kedua. 

Namun demikian, Aleix Espargaro (Aprilia) justru menjadi pembalap tercepat di awal-awal sesi kedua ini. Sementara itu pembalap LCR Honda Alex Marquez jatuh dua kali di tikungan 6 dan 10 hanya dalam rentang waktu beberapa menit saja. 

(BACA JUGA:Diprotes, Aturan yang Wajibkan ASN Beli Tiket MotoGP )

Selain Alex Marquez, adik Valentino Rossi, Luca Marini juga mengalami insiden jatuh. 

Marc Marquez kemudian melampaui catatan waktu terbaik Aleix Espargaro. Saat sesi menyisakan 10 menit, Alex Rins mematahkan waktu Marquez untuk menempati puncak daftar. Joan Mir menyudahi sesi di posisi ketiga dengan selisih 0,147 detik dari Rins.

Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo lagi-lagi harus puas finis di papan tengah. Usai menyudahi sesi pertama di peringkat 11, Quartararo sempat mengalami masalah pada handlebar di awal sesi kedua sebelum finis kedelapan.

(BACA JUGA:Masih Sepi Pembeli, Tiket MotoGP Baru Terjual 22 Ribu )

Runner-up musim lalu Francesco Bagnaia berada di posisi kesepuluh setelah terpuruk di peringkat 18 pada FP1. Sedangkan rekan setimnya Jack Miller menempati peringkat keenam di depan Aleix Espargaro.

Berikut adalah hasil lengkap FP2 MotoGP Qatar:

1 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

2 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

4 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.