28 August 2021 : 02.26

Hasil FP3 Moto3 Inggris: Pembalap Indonesia Gresini Terjatuh

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Indonesia Gresini Gabriel Rodrigo mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga (FP3) Moto3 Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (28/8). Sementara itu Romano Fenati jadi yang tercepat di FP3 Moto3 Inggris.

Nasib sial dialami Gabriel Rodrigo pada FP3 Moto3 Inggris 2021. Rodrigo kecelakaan pada sesi tersebut usai tergelincir di tengah lintasan. tabrak Filip Salac dari Rivacold Snipers.

Dalam insiden Rodrigo tidak sendiri. Pembalap asal Argentina itu menyebabkan Filip Salac dari Rivacold Snipers ikut terjatuh.

Peristiwa tersebut bermula saat kedua pembalap berusaha melalui tikungan 16 Sirkuit Silverstone. Ketika menikung ke kiri Rodrigo terlihat kesulitan mengendalikan motor, lalu mengalami downside dan menabrak Salac.

Kedua pembalap akhirnya sama-sama terlempar ke luar lintasan di sisi kanan. Salac terlihat baik-baik saja setelah kecelakaan itu karena bisa langsung berdiri.

Akan tetapi, pembalap Rivacold itu menunjukkan gestur kecewa dengan mengangkat kedua tangan ke arah Rodrigo.

Pada latihan bebas itu pembalap Sterilgarda Romano Fenati jadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 2 menit 10,619 detik.

Capaian Fenati tersebut diikuti Ayumu Sasaki dari Red Bull KTM Sterilgarda dan Darryn Binder dari Petronas Sprinta pada posisi kedua serta ketiga.

Balapan MotoGP Inggris berlangsung pada Minggu (29/8). Balapan MotoGP Inggris bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition