Hasil Gabungan FP1-FP2 MotoGP Qatar: Marc Marquez di Antara Duo Suzuki Ecstar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, menempati peringkat kedua hasil gabungan latihan bebas atau free practice MotoGP Qatar 2022.

Rangkaian MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Lpsail telah menggelar dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) pada Jumat (4/3/2022) malam WIB.

Hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Qatar itu menunjukkan bahwa Marc Marquez menempati peringkat kedua dengan catatan waktu lap 1 menit 53,467 detik.

Marc Marquez berada di antara duo pebalap Suzuki Ecstar yang juga menduduki tiga besar hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Qatar, yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Qatar: Binder Tercepat, Marquez Ke-5, Quartararo-Bagnaia…

Alex Rins berada di posisi teratas hasil gabungan latihan bebas dengan catatan waktu lap 1 menit 53,432 detik.

Pebalap asal Spanyol itu mengalahkan catatan waktu Marc Marquez ketika rangkaian FP2 tinggal menyisakan satu menit.

Alex Rins menunjukkan peningkatan pesat. Sebelumnya, dia memiliki catatan waktu lap 1 menit 54,978 detik pada FP1 MotoGP Qatar.

Sementara itu, di bawah Marc Marquez, ada Joan Mir yang menempati peringkat ketiga berkat catatan waktu lap 1 menit 53,579 detik.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar: Duel Rins-Marquez, Quartararo di Luar 5 Besar

Joan Mir unggul 0,073 detik atas pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, yang membuntuti di peringkat keempat.

Selanjutnya, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) melengkapi lima besar hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Qatar dengan catatan waktu lap 1 menit 53,845.

Adapun juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo, belum berhasil menembus lima besar hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Qatar.

Rekan setim Franco Morbidelli itu tertahan di peringkat kedelapan dengan catatan waktu lap 1 menit 53,906 detik.

Setelah ini, para pebalap akan menjalani dua sesi latihan bebas terakhir (FP3 dan FP4) sebelum memperjuangkan posisi start terbaik pada sesi kualifikasi, Sabtu (5/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts