Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika: Jorge Martin Cetak Rekor, Ducati Berkuasa, Marquez Tercecer

  • Whatsapp

AUSTIN, KOMPAS.com – Jorge Martin (Pramac Racing) keluar sebagai pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika atau MotoGP Americas 2022.

Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 berlangsung di Circut of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Jorge Martin merebut pole position seusai mengukir waktu lap 2 menit 2,039 detik.

Catatan waktu tersebut membuat Jorge Martin mengalahkan rekor lap Marc Marquez (Repsol Honda), yakni 2 menit 2,135 detik, yang dibuat pada 2015.

Ini adalah keberhasilan kelima Jorge Martin meraih pole position dalam kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Jorge Martin juga mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya pebalap yang selalu memulai balapan dari grid terdepan atau front row pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini.

Jorge Martin akan memulai balapan MotoGP Amerika 2022 dari grid terdepan ditemani oleh duo Ducati Lenovo, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Di belakang mereka, berjejer dua pebalap Ducati lain: Johann Zarco (Pramac), Enea Bastianini (Gresini. Alhasil, 5 Ducati akan memulai balapan di posisi terdepan untuk kali pertama sepanjang sejarah kelas premier.

Adapun The King of COTA, Marc Marquez harus puas menempati urutan ke-9. Ini adalah hasil kualifikasi terburuk Marc Marquez di COTA.

Di sisi lain, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sempat mengalami crash di Tikungan 9 nantinya harus memulai balapan dari grid kedua tepatnya urutan keenam.

Baca juga: Prediksi MotoGP Amerika 2022, Marquez Pertahankan Status King of COTA

Related posts