Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022: Aleix Espargaro Pole Position, Quartararo Ke-6

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, meraih pole position atau posisi terdepan saat start MotoGP Argentina 2022. 

Sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2022 berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Aleix Espargaro menjadi yang tercepat usai mengukir waktu lap 1 menit 37,688 detik di lintasan sepanjang 4,8 km tersebut. Ini merupakan pertama kalinya bagi Espargaro berada di pole position sejak MotoGP Catalunya 2015. 

Baca juga: Prediksi Pengisi Podium MotoGP Argentina 2022: Pecco, Quartararo, dan Rins

keberhasilan Aleix Espargaro juga menciptakan sejarah bagi Aprilia Racing. Ini pertama kalinya dalam era MotoGP ada pebalap Aprilia Racing yang menempati pole position

Aleix Espargaro akan ditemani Jorge Martin (Pramac Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Team) di baris depan start MotoGP Argentina 2022

Jorge Martin dan Luca Marini berurutan menempati posisi kedua serta kedua. Sementara, juara dunia Fabio Quartararo start dari urutan keenam. 

Jalannya kualifikasi MotoGP Argentina 2022 

MotoGP Argentina mengalami perubahan jadwal usai pesawat kargo yang membawa barang-barang tim MotoGP dari Lombok, tuan rumah balapan sebelumnya, mengalami masalah dan terlambat tiba di Argentina. 

Alhasil, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP memangkas jadwal. Normalnya, MotoGP menggelar empat latihan bebas (FP1-FP4) sebelum sesi kualifikasi. 

Namun, karena keterlambatan logistik, FP3 dan FP3 ditiadakan. Sebagai gantinya, FP1 dan FP2 yang biasanya berlangsung selama 45 menit, diperpanjang menjadi satu jam. 

Related posts