Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Enea Bastianini Raih Pole Position Perdana Musim 2022

  • Whatsapp

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini ([email protected])–

JAKARTA, FIN.CO.ID – Hasil kualifikasi MotoGP Austria Austria, pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, meraih pole position perdana.

Ia menjadi yang tercepat pada kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Sabtu, 20 Agustus 2022.


.

(BACA JUGA:Mandalika Tak Dilibatkan Tes Pramusim MotoGP 2023, Ternyata Ini Alasannya)

Pembalap asal Italia itu mencuri pole position dari kompatriotnya, Francesco Bagnaia, yang membalap untuk Tim Ducati Lenovo.

Dikutip dari laman MotoGP, Bastianini mencetak lap terbaik dengan catatan 1:28,772 di pengujung Q2, mengalahkan catatan Bagnaia dari tim Ducati dengan margin 0,024 detik untuk pole pertamanya di kelas premier.

Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller, melengkapi baris terdepan di saat Fabio Quartararo (Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia) harus puas di baris kedua dan ketiga.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika Batal Jadi Tempat Tes Pramusim MotoGP 2023)

“Sudah cukup lama bagi saya tanpa pole position,” kata Bagnaia.


“Hari ini kami tiba dan siap untuk kualifikasi dan pada akhirnya saya sangat senang, juga untuk Gresini dan Ducati, kami berada di paling depan besok,” tambahnya.

Duet tim Pramac Jorge Martin dan Johann Zarco menghuni baris kedua di P4 dan P6, mengapit Quartararo yang berada di bawah tekanan sebagai pemuncak klasemen dengan margin 22 poin saja dari rival terdekatnya, Aleix Espargaro.

(BACA JUGA:Usai Pesta Alkohol, Francesco Bagnaia Kecelakaan)

Tak hanya itu, Bagnaia juga akan mempertahankan momentum setelah perlahan-lahan merangkak ke posisi tiga klasemen berbekal empat kemenangan dalam tujuh balapan terakhir.

“Akan jadi balapan yang berat karena Fabio sangat cepat di sini, tapi saya ingin datang besok dan bertarung dengan dia,” kata Bastianini.

Pebalap kedua Aprilia Maverick Vinales, yang tiba dengan motivasi tinggi di Austria berbekal dua podium beruntun, akan mengawali serangan dari P7, di depan Joan Mir dan Espargaro.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.