28 August 2021 : 02.25

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Pol Espargaro Pole Position

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Honda Pol Espargaro meraih pole position MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8). Pol Espargaro akan start dari posisi pertama setelah catatan waktu Jorge Martin dibatalkan.

Joan Mir mencoba mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat pada awal-awal kualifikasi. Akan tetapi, torehan Mir langsung dilewati Fabio Quartararo sebagai pembalap tercepat dengan 1 menit 58,990 detik.

Posisi kedua dan ketiga di belakang Quartararo ditempati dua pembalap dengan Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Jorge Martin memanaskan persaingan sebagai pembalap tercepat dengan tertinggal +0,283 detik di belakang Quartararo, di posisi kedua.

Pecco Bagnaia kembali menarik gas motor guna memperbaiki posisi. Saat kualifikasi menyisakan 6 menit, Bagnaia di posisi kedua menyalip Martin dan kembali di belakang Quartararo yang catatan waktunya belum tersaingi pembalap lain.

MotoGP - Styrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria - August 8, 2021 Pramac Racing's Jorge Martin wins the MotoGP race REUTERS/Borut ZivulovicJorge Martin gagal pole position usai catatan tercepatnya dibatalkan. (REUTERS/BORUT ZIVULOVIC)

Saat kualifikasi menyisakan kurang dari 3 menit, nama Marc Marquez belum tercantum dalam daftar 10 besar. Catatan Marquez mengalami penghapusan lantaran melewati batas trek di tikungan 6.

Marque menjadi satu-satunya pembalap yang belum mencatatkan waktu putaran. Sementara itu Valentino Rossi di posisi kedelaoan tertinggal 1,097 detik di belakang Quartararo.

Pada menit-menit akhir kualifikasi Pol Espargaro dari Honda melesat jadi yang tercepat menggeser Fabio Quartararo.

Akan tetapi torehan Espargaro itu dengan cepat digeser Jorge Martin lewat catatan 1 menit 58,008 detik. Di posisi kedua dan ketiga ditempati Pol Espargaro serta Francesco Bagnaia.

Jorge Martin berhasil melewati kualifikasi sebagai yang tercepat. Akan tetapi Martin tidak meraih pole position lantaran catatan waktunya dibatalkan setelah dianggap melanggar track limit karena mengambil jalan pintas di tikungan 8.

[Gambas:Video CNN]

Pole position MotoGP Inggris 2021 jadi milik pembalap Honda Pol Espargaro. Torehan itu jadi pole position pertama bagi Honda pada musim ini. Posisi kedua dan ketiga jadi milik Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Balapan MotoGP Inggris berlangsung pada Minggu (29/8). Balapan MotoGP Inggris bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021:

1. Pol Espargaro 1 menit 58,889 detik
2. Francesco Bagnaia +0,022
3. Fabio Quartararo +0,036
4. Jorge Martin +0,185
5. Marc Marquez +0,197
6. Aleix Espargaro +0,384
7. Jack Miller +0,479
8. Valentino Rossi +0,642
9. Johann Zarco +0690
10. Alex Rins +0,750

(sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition