Hasil Latihan Bebas Kedua MotoGP Eropa: Sengit! Miller Masih Tercepat

22:48:17

Jakarta

Latihan bebas kedua MotoGP Eropa berjalan seru. Jack Miller menjadi yang tercepat di saat-saat akhir.

Latihan bebas kedua ini berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat (6/11/2020) malam WIB. Pada sesi pertama, Jack Miller keluar sebagai tercepat dengan catatan waktu 1 menit 42,263 detik.

Pol Espargaro sempat nyaman memimpin di pertengahan latihan bebas kedua. Dia mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 32.952 detik.

Pada prosesnya, latihan bebas kedua berjalan sengit saat kondisi sirkuit sudah mulai kering dari guyuran air hujan. Takaaki Nakagami sempat memimpin dengan catatan waktunya, kemudian disusul oleh Alex Rins dan Pol Espargaro.

Danilo Petrucci mengalami crash saat waktu menyisakan lima menit lagi. Dia kemudian berlari menuju paddock untuk mengambil kesempatan menggunakan motor cadangan.

Usaha Petrucci itu ternyata tak membuahkan hasil. Waktu untuk mempersiapkan motor tak terkejar dan wajah kecewa terpancar dari rider 30 tahun itu.

Aksi saling balap catatan waktu terbaik terjadi di penghujung. Pol Espargaro, yang sempat memimpin terlempar ke posisi kelima. Miller kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32,532 detik.

Di belakang Miller ada Aleix Espargaro dengan waktu terbaiknya 1 menit 32,620 detik. Franco Morbidelli menguntit di urutan ketiga dengan 1 menit 32,804 detik.

Berikut hasil lengkap latihan bebas kedua:

MotoGP EropaMotoGP Eropa Foto: MotoGP

Simak Video “Sisa 3 Seri Lagi, Tim Satelit Masih Ungguli Pabrikan di MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)