Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Korea Open 2022: Fikri/Bagas Rebut Tiket Terakhir Semifinal

  • Whatsapp

Sebelumnya dua ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan tiket semifinal Korea Open 2022 usai menaklukkan lawan masing-masing.

Ahsan/Hendra membekuk wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho 21-17, 21-13. Sementara Fajar/Rian membekuk duo Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-19, 22-20.

Daddies mampu memperlihatkan keunggulan dan unggul jauh 5-1 dan 13-9. Namun, Choi/Kim tidak diam saja dan terus memepet hingga 17-18. Beruntung Ahsan/Hendra menunjukkan kematangan dan melesat mengamankan gim pembuka.

Pada gim selanjutnya, unggulan kedua Korea Open 2022 ini tidak terbendung. Ahsan/Hendra melesat 11-4 pada interval. Mereka lalu tanpa kesulitan memastikan kemenangandalam 35 menit.

Beberapa saat sebelumnya, Fajar/Rian memenangkan gim pembuka meski tertinggal 3-8 dan 8-14. Sang juara bertahan bangkit untuk menyamakan kedudukan 15-15, sebelum kembali tertinggal karena lawan memetik tiga poin beruntun.

Namun, Fajri membalas dan meraih lima angka berturut-turut untuk memutar kedudukan dan merebut gim pertama.

Laga sengit kembali berlanjut di gim kedua. Fajar/Rian sempat memimpin 8-5, tapi buyar karena Ong/Teo memberikan perlawanan. Kedua pasangan saling jual beli serangan hingga deuce sebelum Fajri keluar sebagai pemenang.

Berkat kemenangan ini, peluang terciptanya all-Indonesian final terbuka lebar karena Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian berada di jalur berbeda pada semifinal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.