14 February 2021 : 08.28

Hasil Liga Inggris: Man Utd Gagal Menang Lawan West Brom

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United ditahan imbang 1-1 West Bromwich Albion pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2).

MU dikejutkan dengan gol cepat West Brom melalui sundulan Mbaye Digne pada menit kedua usai memanfaatkan umpan silang Conor Gallagher.

Tim tamu coba membalas lewat tendangan Fred dari luar kotak penalti pada menit kedelapan, tetapi masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper.

Pada menit ke-23 Marcus Rashford menciptakan peluang lewat umpan silang dari sisi kanan. Akan tetapi, Anthony Martial yang dituju bergerak terlambat, sehingga bola bisa disapu bersih lawan.

Pada menit ke-25 Diagne kembali memberikan ancaman untuk Man United. Umpan tendangan bebas Matheus Pereira disambut sundulan Diagne, namun terlalu melebar di sisi kiri.

West Bromwich Albion's Mbaye Diagne, second left, scores his side's opening goal during the English Premier League soccer match between West Bromwich Albion and Manchester United at the Hawthorns stadium in West Bromwich, England, Sunday, Feb. 14, 2021. (Nick Potts/Pool Photo via AP)MU tertinggal lebih dahulu lewat gol Mbaye Diagne. (AP/Nick Potts)

De Gea melakukan penyelamatan penting dengan menepis sundulan Robert Snodgrass hasil umpan silang Conor Townsend.

Man Utd mencoba membongkar pertahanan West Brom lewat serangan dari sisi saya, terutama melalui umpan silang Rashford dan Luke Shaw.

Setan Merah Baru bisa mencetak gol penyimbang menjelang babak pertama bubar. Umpan silang Shaw dari sisi kiri dimanfaatkan dengan baik Bruno Fernandes lewat tendangan voli kaki kiri yang langsung bersarang di pojok kiri atas gawang Sam Johnstone.

[Gambas:Video CNN]

Tendangan Fernandes pada menit ke-58 masih bisa ditangkap Johnstone setelah lebih dahulu membentur pemain belakang West Brom.

Harry Maguire dijatuhkan Ajayi di kotak penalti pada menit ke-62. Akan tetapi wasit Craig Pawson tidak menganggap itu sebagai pelanggaran usai meninjau VAR.

Serangan betubi-tub Man United pada menit ke-69 belum bisa mengubah skor. Pertama tendangan kaki kiri Mason Greenwood yang bisa diblok Johnstone, lalu bola liar dimanfaatkan Scott McTominay yang kali ini dimentahkan pemain West Brom.

Penyelamatan apik kembali dilakukan De Gea pada menit ke-78. Diagne memiliki peluang emas setelah Maguire blunder. Akan tetapi peluang pertama Diagne bisa diblok De Gea, bola rebound juga langsung ditepis kiper asal Spanyol itu tanpa sempat disundul striker West Brom tersebut.

Kesayikan menyerang membuat pertahanan MU longgar. Pada menit ke-88 Diagne kembali nyaris membuat gawang MU bobol setelah tendangannya masih melayang di atas mistar.

Tendangan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti pada menit ke-90+3 masih bisa diamankan Sam Johnstone. Peluang terakhir MU datang dari Harry Maguire setelah sundulannya ditepis kiper dan membentur tiang. Tanpa tambahan gol, West Brom sukses menahan imbang MU 1-1.

(sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition