15 February 2021 : 08.28

Hasil Liga Inggris: West Ham Gusur Liverpool

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

West Ham United menggusur posisi Liverpool dari empat besar klasemen Liga Inggris usai menang 3-0 atas Sheffield United di Stadion London, Selasa (16/2) dini hari waktu Indonesia.

Saat laga baru berjalan 5 menit, bek Craig Dawson dijatuhkan Enda Stevens di kotak penalti. Wasit Simon Hooper pun menggunakan VAR guna memastikan insiden tersebut. Setelah meninjau VAR, Hooper memutuskan tidak memberikan penalti kepada West Ham lantaran Dawson lebih dahulu terperangkap offside.

Pemain pinjaman dari Manchester United, Jesse Lingard, mencoba membawa West Ham unggul lebih dahulu pada menit ke-24, akan tetapi tendangannya bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-36 tendangan Ben Osborn nyaris membobol gawang West Ham. Akan tetapi, antisipasi dari Lukasz Fabianzki dengan menepis bola membuat Sheffield gagal unggul di babak pertama.

West Ham mendapat keuntungan penalti pada menit ke-39 setelah Lingard dijatuhkan Chris Basham. Declan Rice yang jadi eksekutor sukses membobol gawang Sheffield pada menit ke-41. Meski terbaca Ramsdale, namun bola tidak bisa ditepis kiper Sheffield tersebut.

Liverpool's Mohamed Salah, right, reacts after Leicester's James Maddison scores his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Liverpool at the King Power Stadium in Leicester, England, Saturday, Feb. 13, 2021. (Carl Recine/Pool Photo via AP)Liverpool terlempar dari empat besar Liga Inggris. (AP/Carl Recine)

The Hammers menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua, tepatnya di menit ke-58 melalui sundulan Issa Diop usai memanfaatkan assist Aaron Cresswell.

Fabianski kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-68. Sundulan David McGoldrick usai memanfaatkan umpan silang bisa ditangkap Fabianski.

[Gambas:Video CNN]

Tendangan Lingard dari luar kotak penalti pada menit ke-70 masih bisa ditepis Ramsdale. Upaya tim asuhan David Moyes menjauhkan jarak dengan Sheffield kembali gagal.

Vladimir Coufal membuang peluang emas bagi West Ham di menit ke-73. Tendangan Coufal masih bisa diblok Ramsdale meski keduanya sudah head to head.

Meski tertinggal dua gol, namun Sheffield belum menyerah dan terus memberikan tekanan kepada West Ham. Pada menit ke-81, giliran Oliver McBurnie yang memberikan ancaman kepada West Ham.

Akan tetapi, sundulan McBurnie yang memanfaatkan umpan silang Ben Osborn dari sisi kiri masih bisa ditangkap Fabianski.

Menjelang laga bubar, West Ham memperbesar keunggulan sekaligus mengunci kemenangan menjadi 3-0 lewat tambahan gol Ryan Frederick pada menit ke-90+6 setelah menerima umpan Said Benrahma. Tendangan Frederick ke tiang dekat tidak bisa dijangkau Ramsdale.

Tambahan tiga poin atas Sheffield membuat West Ham mengoleksi 42 poin dan naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris, sekaligus menggusur Liverpool yang turun ke posisi kelima.

(sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition