17 February 2021 : 08.47

Hasil Liga Spanyol: Atletico Diimbangi Levante

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Atletico Madrid diimbangi Levante 1-1 dalam lanjutan laga Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Kamis (18/2) dini hari waktu Indonesia.

Levante mengejutkan Atletico dengan unggul lebih dahulu pada menit ke-17 melalui kaki Enis Bardhi. Tuan rumah memanfaatkan dengan baik kesempatan mencetak gol lewat serangan balik.

Jorge de Frutos menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Atletico. De Frutos lalu memberikan bola kepada Bardhi. Dengan tenang Bardhi menempatkan bola di sisi kanan bawah gawang dan membawa Levante unggul 1-0.

Atletico mencoba mencetak gol balasan lewat tendangan Angel Correa pada menit ke-35, tapi masih melebar di sisi kanan gawang Levante. Satu menit berselang, percobaan dari Saul Niguez di menit ke-36 juga bisa ditepis kiper Aitor Fernandez.

Gol yang ditunggu-tunggu Atletico tercipta pada menit ke-37 melalui tendangan jarak jauh Marcos Llorente yang lebih dahulu membentur kepala salah satu pemain belakang Levante sehingga arah bola mengecoh kiper Aitor Fernandez.

Kiper Fernandez membuat dua penyelamatan penting pada menit ke-39. Setelah mementahkan tendangan voli Luis Suarez usai menerima umpan sundulan Saul, Fernandez menepis tendangan Llorente dari luar kotak penalti.

Sundulan Mario Hermoso pada menit ke-40 usai menerima umpan Koke juga masih melenceng di sisi kanan gawang lawan.

Correa membuang peluang emas bagi Atletico guna berbalik unggul 2-1 pada menit ke-48. Tendangan Suarez hasil umpan Saul bisa ditepis Aitor, tetapi bola reboun gagal dimanfaatkan Correa.

Pemain bernomor punggung 10 itu dalam posisi ideal mencetak gol karena kiper Aitor sudah terjatuh dan sulit mengantisipasi tendangan winger Atletico itu. Akan tetapi sontekan masih melayang di atas mistar.

Percobaan Llorente dari luar kotak penalti pada menit ke-67 juga masih gagal mengubah skor lantaran sepakannya melenceng tipis di kiri gawang Aitor Fernandez.

Performa apik kiper Aitor Fernandez nyaris membuat pemain Atletico frustrasi pada laga ini. Aitor kembali membuat penyelamatan penting di menit ke-80 dengan memblok tendangan Suarez dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-85 Saul membobol gawang Aitor setelah memanfaatkan assist Joao Felix. Namun gol itu dianulit lantaran Saul lebih dahulu dalam posisi offside.

Levante nyaris kembali unggul pada menit ke-88 setelah tendangan voli Carlos Clerc ditepis Jan Oblak dan membentur tiang gawang. Tanpa tambahan gol di sisa laga, Atletico ditahan Levante 1-1.

(sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition