12 May 2021 : 05.48

Hasil ‘Modif Magic’ Bawa Franco Morbidelli ke Podium MotoGP Spanyol

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jerez

Franco Morbidelli meraih podium pertamanya musim ini di MotoGP Spanyol 2021. Hasil itu tak lepas dari ‘modif magic’ pada M1 tunggangan Morbidelli.

Rider Petronas Yamaha SRT itu, yang musim lalu menjadi runner-up kejuaraan dunia, membuka MotoGP 2021 dengan susah payah setelah cuma bisa mendulang 4 poin dari dua seri awal berkat finis di posisi ke-18 dan ke-12.

Morbidelli mulai memoles hasil pada seri ketiga di Portimao, Portugal. Saat itu ia berhasil menuntaskan race dengan berada di posisi keempat.

Barulah di Jerez, Minggu (2/5) malam WIB, Franco Morbidelli meraih podium perdananya di MotoGP 2021. Ia antara lain memaksimalkan kendala arm pump Fabio Quartararo dalam lajunya untuk finis ketiga.

Winners on the podium, with left to right, Italian rider Francesco Bagnaia, winner Australian Jack Miller and Italian rider Franco Morbidelli after after the MotoGP Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, May 2, 2021. (AP Photo/Jose Breton)Podium MotoGP Spanyol yang direbut Franco Morbidelli (kanan), Francesco Bagnaia (kiri) yang jadi runner-up, dan Jack Miller (tengah) sang juara seri. Foto: AP/Jose Breton

“Itu merupakan sebuah balapan yang luar biasa. Aku terus menggeber sepanjang balapan. Pada akhirnya kami diganjar dengan podium ini,” ucap Morbidelli seperti dilansir Autosport.

Juara dunia Moto2 2017 itu kemudian juga memberikan apresiasi tersendiri ke timnya. Secara khusus bagi Ramon Forcada, bos mekanik dari kru Morbidelli, yang melakukan ‘modif magic‘ pada motor saat pemanasan sebelum balapan.

“Pagi tadi Ramon melakukan modifikasi magisnya dan rasa yang aku dapati di atas motor jadi sedikit lebih baik dan aku bisa mengendarai motor dengan amat solid dan agresif. Aku amat puas dengan hasilnya dan aku gembira.”

“Kami sudah meningkatkan daya cengkeram dan itu benar-benar berguna. Dalam race memang aku masih merasakan berkurangnya grip, tapi modif yang sudah kami lakukan bikin hal itu tidak lagi terlalu terasa,” ucap Franco Morbidelli.

Tonton juga Video: Top! Morbidelli Masih Bisa Bersaing Meski Pakai Motor ‘Tua’

[Gambas:Video 20detik]

(krs/rin)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition