Hasil MotoGP Argentina 2022, Aleix Espargaro Menang, Sengit Lawan Martin

  • Whatsapp

 

SANTIAGO DEL ESTERO, KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro sukses menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina 2022. Espargaro mampu mengalahkan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin dalam balapan yang sengit.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mampu meraih podium ketiga, sedangkan rekannya Joan Mir ada di posisi keempat. Sedangkan Francesco Bagnaia menutup posisi lima besar.

MotoGP Argentina akhirnya kembali setelah dua musim absen. Alasan Sirkuit Termas de Rio Hondo tidak menjadi venue MotoGP pada musim 2020 dan 2021 lantaran pandemi Covid-19 yang masih mengganas.

Kini, setelah absen dua musim, Sirkuit Termas de Rio Hondo kembali menggelar balapan MotoGP Argentina 2022.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Sirkuit Termas de Rio Hondo terletak 6 kilometer dari kota yang memberi nama tempat tersebut, yaitu di Provinsi Santiago del Estero.

Baca juga: Desa Terpencil Dijuluki Kampung Tesla, Penduduknya Punya Puluhan Tesla

Sirkuit Termas de Rio Hondo pertama kali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2014. Lintasan balap satu ini memiliki 14 tikungan dengan rincian lima ke kiri dan sembilan lainnya mengarah ke kanan.

Sirkuit MotoGP Argentina ini memiliki total panjang lintasan 4,8 kilometer dengan trek lurus terpanjang mencapai 1.076 meter.

Menariknya, Termas de Rio Hondo menjadi sirkuit dengan trek lurus terpanjang keempat di MotoGP 2022, setelah Circuit of the Americas (1), Sirkuit Mugello (2), dan Sirkuit KymiRing (3).

Baca juga: Pertalite Resmi Gantikan Premium, Berikut Update Harga BBM Pertamina

Pemandangan garis finis di trek Grand Prix Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, di Santiago del Estero, Argentina, pada 31 Maret 2022.JUAN MABROMATA Pemandangan garis finis di trek Grand Prix Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, di Santiago del Estero, Argentina, pada 31 Maret 2022.

Sejak menjadi tuan rumah MotoGP 2014, pebalap yang menjadi “Raja lintasan” di Argentina adalah Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda itu tercatat tiga kali naik podium utama (2014, 2016, 2019) kala MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Related posts