4 April 2021 : 07.09

Hasil MotoGP Doha, Balapan Tersengit Sepanjang Sejarah Kelas Premier

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Balapan MotoGP Doha 2021 berakhir secara menegangkan dan penuh drama dari awal hingga akhir. Rekor balapan tersengit kelas premier pun pecah pada ajang yang berlangsung pada Senin (5/4/2021) dini hari ini.

Pada akhir balapan 22 lap di Sirkuit Internasional Losail tersebut, Fabio Quartararo mengambil kemenangan setelah berduel sengit dengan para rider Pramac Ducati, Johann Zarco dan rookie Jorge Martin di baris depan.

Kemenangan Fabio Quartararo melengkapi dominasi Yamaha di Sirkuit Internasional Losail setelah Maverick Vinales, rekan setimnya, menjadi pemenang pada seri pembuka musim di MotoGP Qatar.

Balapan ini juga bersejarah bagi Quartararo dan Zarco yang menjadi pebalap-pebalap asal Perancis pertama yang berbagi podium di kelas premier sejak 1954.

Baca juga: Hasil MotoGP Doha 2021 – Fabio Quartararo Pertama, Valentino Rossi Ke-16

Ini merupakan kemenangan pertama Quartararo di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dan hanya yang keempat baginya setelah membalap di kelas premier mulai dari musim 2019.

Secara keseluruhan, balapan ini menjadi yang tersengit sepanjang sejarah kelas premier.

Ke-15 pebalap teratas mulai dari Quartararo hingga Miguel Oliveira hanya terpisahkan oleh 8,928 detik saat melintasi garis finish.

Sebelum ini, jurnalis The Race, Simon Patterson, mengutarakan catatan tersengit dari ke-15 pebalap tercepat adalah 15,093 detik. 

Di MotoGP Doha kali ini, jarak finish baru terbuka ke pebalap di peringkat ke-16 yang merupakan rider senior Valentino Rossi.

Pebalap berusia 42 tahun itu melewati garis finish dengan lebih lambat 16,241 detik dari Quartararo.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition