Hasil MotoGP Qatar: Bastianini Menang, Marquez Gagal Podium, 5 Pebalap Crash!

  • Whatsapp

DOHA, KOMPAS.com – Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Qatar 2022.

MotoGP Qatar merupakan seri pembuka Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail pada Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Momen kunci kemenangan Enea Bastianini adalah ketika dirinya berhasil menyalip Pol Espargaro (Repsol Honda) pada lap ke-19.

Sejak itu, Enea Bastianini terus memimpin hingga garis finis. Ini adalah kemenangan pertama Enea Bastianini di kelas premier MotoGP sejak debut musim lalu.

Momen mengharukan terjadi di paddock dengan istri mendiang Fausto Gresini, Nadia Padovani, terlihat meneteskan air mata sejak lap terakhir balapan.

Fausto Gresini meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 pada Desember 2020. Fausto adalah sosok yang memberi kesempatan bagi Bastianini membalap di kelas premier.

Pebalap asal Italia itu naik podium MotoGP Qatar 2022 ditemani oleh Brad Binder (KTM Red Bull) dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Adapun rekan satu tim Pol Espargaro, Marc Marquez, gagal menggenapkan koleksi podium MotoGP-nya menjadi 100 setelah finis di urutan kelima.

Total ada lima pebalap yang mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan balapan MotoGP Qatar 2022.

Lima pebalap itu adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing), Alex Marquez (LCR Honda), Miguel Oliveira (Red Bull KTM), Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca juga: MotoGP Indonesia, Presiden Jokowi Dijadwalkan Sambut Marc Marquez dkk

Related posts