15 May 2021 : 01.09

Hasil Valentino Rossi di Kualifikasi MotoGP Perancis 2021, 10 Besar!

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.comValentino Rossi akan memulai MotoGP Perancis 2021 dengan start dari posisi kesembilan di grid setelah hasil Kualifikasi 2 (Q2) pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Valentino Rossi dan rekannya di tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar dengan ban soft slick pada awal-awal sesi Q2.

Morbidelli mencatatkan waktu pertama 1 menit 40,549 detik. Sementara, Rossi hampir menyusul dengan waktu yang bakal membuatnya ke pole position pada awal-awal Q2.

Akan tetapi, ia gagal pada flying lap tersebut setelah sempat kehilangan kendali motornya pada tikungan akhir dan harus melintasi gravel walau tak sampai jatuh.

Itu adalah usaha terdekat Rossi menuju posisi front row karena ia menghabiskan sisa waktu Q2 dengan catatan waktu di posisi bawah.

Baca juga: Daftar Rider yang Lolos ke Q2 MotoGP Perancis – Marquez, Rossi Masuk!

Rossi menduduki peringkat ke-11 hingga satu menit terakhir sesi, tetapi ia berhasil memperbaiki waktunya pada detik-detik akhir Q2 menjadi posisi kesembilan.

The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 33,391 detik dengan gap hanya 0,241 detik dari Fabio Quartararo di pole position.

Ia mengungguli Miguel Oliveira (KTM), Lorenzo Savadori (Aprilia), dan sang adik tiri Luca Marini (Sky VR46) yang lolos dari Q1 sebelumnya.

Morbidelli sendiri akan memulai balapan dari peringkat keempat di grid dengan catatan 1 menit 32,766 detik.

Valentino Rossi mencatatkan waktu terhormat 1 menit 32,669 detik pada FP2 dengan dirinya terpaut di bawah 1 detik (0,922 detik) dari Johann Zarco pemilik waktu tercepat pada sesi tersebut.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition