17 February 2021 : 08.30

Hattrick ke Gawang Barcelona, Momen Mbappe Jual Diri

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kylian Mbappe berhasil memberi bukti lain bahwa ia adalah bintang besar berikutnya di dunia sepak bola lewat hattrick ke gawang Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Mbappe sudah sejak lama disebut sebagai calon pemain terbaik dunia di generasi selanjutnya setelah era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Penampilan Mbappe yang mencuat bersama AS Monaco adalah awal bakat hebat Mbappe tercium publik.

Namun meski terus tampil konsisten bersama PSG, Mbappe tidak sepenuhnya diakui telah punya reputasi sebagai pemain papan atas. Mbappe dianggap belum teruji karena hanya bermain di Ligue 1 yang sering dianggap memiliki kualitas lebih rendah dibandingkan liga elite Eropa lain macam Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Bundesliga.

Harga Mbappe saat dibeli PSG yang mencapai 180 juta euro masih sering dianggap terlalu mahal untuk pemain seusia Mbappe. Hal itu masih ditambah bahwa pemain utama PSG adalah Neymar dan Mbappe masih sering dianggap sebagai pendamping.

PSG's Kylian Mbappe, center, fights for the ball with Barcelona's Oscar Mingueza during the Champions League round of 16, first leg soccer match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 16, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona kalah telak 1-4 dari PSG. (AP/Joan Monfort)

Namun dengan catatan hattrick Mbappe ke gawang Barcelona, Mbappe membuktikan bahwa ia punya kualitas hebat sebagai calon pemimpin tim. Mbappe bisa memimpin lini serang PSG yang kehilangan Neymar dan Angel Di Maria.

Pergerakan Mbappe sepanjang pertandingan adalah bencana bagi lini pertahanan Barcelona. Mbappe kembali meyakinkan bahwa ia bisa jadi ancaman dimanapun ia bermain.

Menilik performa Mbappe di laga lawan Barcelona, peminat Mbappe pun makin antusias untuk bisa menggaet pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kondisi kontrak Mbappe saat ini terbilang menguntungkan bagi tim-tim peminat. Mbappe tinggal menyisakan kontrak satu musim lagi di PSG alias kontraknya bakal habis di 2022.

Dengan sisa kontrak satu tahun, harga Mbappe bisa lebih murah andai ia masuk ke bursa transfer di awal musim mendatang. Tanpa perpanjangan kontrak, PSG tidak bisa menahan Mbappe terlalu lama karena berisiko malah kehilangan Mbappe dengan gratis di akhir musim 2021/2022.

PSG saat ini terus mengupayakan dan merayu Mbappe untuk melakukan perpanjangan kontrak. Mbappe sempat menegaskan dirinya belum mengambil keputusan namun memastikan bahwa ia tak ingin memperpanjang kontrak dengan kemudian niat pindah ke klub lain dalam waktu dekat.

Klub-klub yang sempat disebut berminat pada Mbappe adalah Liverpool, Real Madrid, dan Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition