Helikopter Basarnas Siaga Amankan MotoGP Mandalika 2022, Sempat Beri Salam Hangat Sebelum Mendarat

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Tribunnews / Dwi Setiawan

TRIBUNNNEWS.COM – Dua helikopter Basarnas yang disiagakan untuk membantu event MotoGP Mandalika 2022 terpantau sudah mendarat di lokasi sirkuit, Kamis (17/3/2022) pagi tadi.

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lapangan, dua helikopter berwarna oranye itu masuk sirkuit pada pukul 10.00 WITA.

Uniknya, ada salam hangat yang dilakukan kedua helikopter itu dengan cara masuk sirkuit balapan sebelum mendarat.

Adapun tempat pendaratan helikopter milik Basarnas tersebut berada tepat di Area Medical Center, Sirkuit Mandalika.

Heli Basarnas di Mandalika
Dua helikopter Basarnas yang disiagakan untuk membantu event MotoGP Mandalika 2022 terpantau sudah mendarat di lokasi sirkuit, Kamis (17/3/2022) pagi tadi.

Ketika ditanya soal tujuan dua helikopter tersebut masuk area sirkuit terlebih dahulu sebelum melakukan pendaratan, salah satu petugas Basarnas menyebut bahwa hal itu dilakukan sebagai salam hangat pembukaan saja.

“Dua pesawat ini tadi tiba di area sirkuit pagi tadi, sempat masuk sirkuit buat salam kulo nuwun (permisi) bahasanya, ” ujar salah seorang petugas Basarnas ketika ditemui Tribunnews, Kamis (17/2022).

Dua helikopter tersebut akan menjadi alat siaga transportasi udara ketika terjadi hal tidak diinginkan selama MotoGP Mandalika.

Sehari jelang hari pertama agenda MotoGP Mandalika 2022, dua helikopter Basarnas itu akan diujicoba buat simulasi terlebih dahulu.

Keberadaan dua helikopter tersebut secara tidak langsung semakin menambah kelengkapan fasilitas keamanan MotoGP Mandalika 2022. (*).

Penulis: Dwi Setiawan

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.