Helm Lokal yang Dipakai Enea Bastianini, Harganya Rp 8,5 Juta

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comEnea Bastianini berhasil menjadi pemenang pada seri pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Italia ini mencuri banyak perhatian karena menggunakan helm bermerek lokal, yakni KYT.

Pada musim sebelumnya, Bastianini masih mempercayakan perlindungan kepalanya pada Suomy. Baru pada musim ini dia berganti ke KYT.

Baca juga: Juara GP Qatar 2022 Enea Bastianini, Pebalap yang Dekat dengan Indonesia

Suomy dan KYT sendiri sebenarnya masih berada dalam satu manajemen. KYT merupakan penyelamat Suomy saat pabrikan helm tersebut terancam bangkrut karena perekonomian sulit di Eropa.

Enea Bastianini menggunakan helm KYTTINO MARTINO Enea Bastianini menggunakan helm KYT

“Jadi, waktu itu kami ditawarkan. Di Italia kan sedang krisis, banyak yang jatuh salah satunya (merek) Suomy. Mereka menawarkan kepada kami, lalu terjadilah kerja sama antara KYT dan Suomy,” ujar Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia, beberapa waktu lalu.

Simon menambahkan, karyawan di masing-masing perusahaan tetap sama. Tapi, direktur untuk manajemen keperluan pihak KYT dari Indonesia.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2022, Bastianini Gagalkan Kemenangan Honda

Pebalap Gresini Racing tersebut menggunakan KYT tipe SR-GP. Modelnya sama persis seperti dengan Suomy SR-GP. Tapi, untuk KYT tidak menjual SR-GP secara umum. Hanya Suomy SR-GP saja yang dijual ke pasaran.

Enea Bastianini menggunakan helm KYTRUDY CAREZZEVOLI Enea Bastianini menggunakan helm KYT

Pada beberapa situs jual beli online atau e-commerce, Suomy SR-GP dengan grafis Andrea Dovizioso dibanderol di kisaran Rp 8,5 juta hingga Rp 9 jutaan dengan grafis Andrea Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts