22 February 2021 : 08.30

Henderson Cedera, Otak Klopp Makin ‘Berasap’

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool tak cuma menelan pil pahit kala ditumbangkan Everton, Minggu (21/2) dini hari kemarin, tetapi juga kembali dihantam cedera pemain yang membuat kepala Jurgen Klopp makin pusing.

The Reds dalam tren buruk di Liga Inggris. Kekalahan dari Everton 0-3 merupakan yang keempat kalinya secara beruntun. Sebelumnya mereka tumbang dari Brighton & Hove Albion, Manchester City, dan Leicester City.

Dalam kekalahan melawan Everton, Klopp harus kehilangan kaptennya, Jordan Henderson yang mengalami cedera. Dia ditarik keluar dan digantikan Nathaniel Phillips.

Henderson menambah panjang daftar pemain Liverpool yang cedera. Mereka sebelumnya sudah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Fabinho, dan Diogo Jota.

Liverpool's Jordan Henderson leaves the pitch as the match finishes, after having a goal ruled out for offside after a VAR decision in the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park stadium, in Liverpool, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Cath Ivill/Pool via AP)Jordan Henderson masuk ruang perawatan usai cedera dalam laga melawan Everton. (AP/Cath Ivill).

Belum diketahui berapa lama Henderson bakal absen, termasuk diagnosa awal mengenai cederanya yang kemungkinan bermasalah pada pangkal paha.

Yang jelas, dilansir Liverpool Echo, cedera itu membuat Klopp makin pusing. Selama ini dia kerap membongkar pasang pemain untuk menutupi kekosongan di lini belakang.

Klopp kerap memasang Henderson sebagai bek tengah. Namun kini ketiadaan Henderson dan pemain-pemain bertahan lain, membuat Klopp harus putar otak lebih keras.

Sejauh ini, opsinya adalah dengan menarik Naby Keita ke belakang. Hal ini dilakukan karena Klopp benar-benar hanya punya sedikit pilihan.

Untuk bek tengah, Klopp masih punya Ozan Kabak. Bek baru itu masih belum bisa klop dengan permainan The Kop. Begitu juga Phillips dan Rhys Williams masih belum dipercaya sepenuhnya.

Kini selain terpuruk dan menyerah untuk mengejar gelar juara, Liverpool juga kian jauh dari zona Liga Champions. Saat ini mereka duduk di peringkat keenam dengan 40 poin.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition