24 February 2021 : 02.28

Henderson Terancam Absen Panjang dan Gagal ke Piala Eropa

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kapten Liverpool Jordan Henderson terancam absen panjang selama 12 pekan dan membuatnya bisa absen di Piala Eropa.

Henderson mengalami cedera dalam laga lawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pekan lalu. Andai Henderson membutuhkan operasi pada cedera di pangkal paha yang ia alami, Henderson kemungkinan besar bakal absen selama 12 pekan.

Absen selama 12 pekan alias sekitar tiga bulan membuat Henderson tak akan bisa lagi membela Liverpool hingga musim berakhir.

Tak hanya kehilangan kesempatan membela Liverpool, cedera pangkal paha itu juga bisa membuat Henderson kehilangan tempat di skuad Inggris pada Piala Eropa mendatang.

Liverpool's manager Jurgen Klopp cheers with Jordan Henderson at the end of the English Premier League soccer match between Liverpool and Brighton at Anfield stadium, in Liverpool, England, Wednesday, Feb. 3, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)Liverpool bermasalah dengan cedera di musim ini. (AP/Phil Noble)

Piala Eropa 2020 akan berlangsung pada 11 Juni-11 Juli. Meski Henderson bisa pulih sebelum penyelenggaraan dimulai, ia tetap butuh adaptasi dan pengembalian kondisi fisik ke 100 persen. Belum lagi Henderson harus bersaing menghadapi nama-nama lain yang juga jadi calon pemain di skuad ‘Three Lions’ untuk Piala Eropa mendatang.

Cedera yang dialami Henderson menambah daftar panjang masalah Liverpool dengan cedera di musim ini. Liverpool sebelumnya mengalami krisis lini belakang setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip mengalami cedera parah.

Dengan kondisi tersebut, Jordan Henderson yang biasanya jadi pengatur ritme permainan Liverpool seringkali ditarik ke belakang dan berperan sebagai bek tengah.

Krisis pemain yang dialami Liverpool yang akhirnya turut berperan pada penurunan performa ‘The Reds’ musim ini. Liverpool saat ini terlempar dari perburuan gelar juara Liga Inggris.

Tak hanya itu, Liverpool juga butuh usaha keras untuk sekadar masuk zona Liga Champions karena kini mereka tertinggal lima angka dari West Ham United yang menghuni batas akhir zona Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition