Hidayat Terpilih Pimpin KONI DKI Jakarta, Musorprov Tanpa Voting Disorot

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Hidayat Humaid telah ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta di Hotel Century Park Jakarta, Sabtu (12/3/2022). Pria yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua umum II KONI DKI 2017-2021 itu terpilih tanpa melalui tata cara pemilihan melalui voting atau pemungutan suara.

Dalam Musorprov XII KONI DKI Jakarta sebenarnya ada dua calon yang telah ditetapkan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) berhak maju. Kandidat lainnya adalah Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta, Julizar Idris.

Penetapan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai ketum mengacu pada laporan resmi Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) dengan mengaitkannya pada mekanisme musyawarah untuk mufakat berdasarkan pasal 10 ayat (2) Tata Tertib yang menyatakan apabila calon telah mendapatkan dukungan suara cabang olahraga, Badan Fungsional dan KONI Kota/Kabupetan berjumlah 50 persen plus dari jumlah suara sah, maka calon tersebut ditetapkan menjadi Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026 terpilih.

Akibat, penerapan Pasal 10 ayat 2 ini langsung menutup kesempatan calon lainnya Julizar Idris yang akrab dipanggil Bang Joel tidak bisa bersaing melalui voting yang biasa dilakukan dalam setiap Musorprov jika ada calon lebih dari satu.

Dalam Musorprov tersebut, TPP beranggotakan 7 orang yang tugasnya memverifikasi persyaratan untuk maju menjadi calon ketua umum KONI DKI Jakarta itu melaporkan Hidayat Humaid mendapat dukungan 58 Cabor dan Badan Fungsionall. Namun, TPP tidak menyebutkan secara rinci. Begitu juga dengan rivalnya, Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta, Julizar Idris yang didukung 11 Cabor dan Badan Fungsional.

 

 

 

Berita video aksi para pembalap MotoGP, termasuk Fabio Quartararo, saat menjajal di atas lintasan Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.