Hindari Penumpukan Penonton, Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika Ditambah Jadi 4 Titik

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com – PT Indonesia Tourism Development Corporition (ITDC) akan menambahkan dua titik sehingga akan ada empat titik penukaran tiket bagi penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Penambahan titik penukaran tiket tersebut dilakukan ITDC setelah mendengarkan masukan dari Polda NTB yang menyebutkan akan berpotensi penumpukan penonton jika hanya dilakukan di dua titik.

Baca juga: Hanya Ada 2 Titik, Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika Potensi Timbulkan Penumpukan Penonton

“Kami akan menyiapkan empat lokasi penukaran tiket yakni parkir barat, parkir timur, serta tambahan dua lokasi yakni Bandara Selaparang (eks bandara) dan eks embarkasi haji,” kata¬† Corporate Communication ITDC Esther Ginting, Rabu (9/3/2022).

Esther berharap penambahan dua lokasi penukaran tiket ini bisa mengurangi kerumunan atau kepadatan penonton yang berpotensi gangguan antrean panjang.

“Harapannya ini dapat mengurangi kepadatan antrean penonton saat akan menukar tiketnya,” kata Esther.

Baca juga: Hotel di Kota Mataram Bersiap Sambut Tamu MotoGP Mandalika

Sebelumnya, Polda NTB mengkhawatirkan potensi penumpukan penonton di lokasi penukaran tiket MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengungkapkan, dari rancangan sementara, penukaran tiket MotoGP Mandalika yang akan menjadi gelang hanya dilakukan di dua titik yakni di parkir timur dan barat saja.

Pihaknya meminta agar ITDC segera menambahkan lokasi penukaran tiket. Polda NTB memprediksi perhelatan balap motor internasional tersebut akan dihadiri 65.000 sampai 100.000 orang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts