25 February 2021 : 08.28

Holloway Sindir Khabib Bukan Petarung Terbaik UFC

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan juara UFC kelas bulu Max Holloway menyindir Khabib Nurmagomedov tidak layak disebut petarung terbaik UFC.

Ucapan itu dilontarkan Holloway melihat posisi Khabib Nurmagomedov sebagai penghuni peringkat pertama pound for pound.

Menurut Holloway yang juga pernah bertarung di kelas ringan, Khabib hanya jago ‘kandang’ karena tetap bertarung di kelas ringan.

“Bagaimana Anda bisa menempati peringkat petarung terbaik, terlepas dari [kehebatan] di kelasnya, jika Anda tidak pernah terjun ke kelas lain, dan bahkan tidak pernah membahasnya?” ujar Holloway dikutip dari Sports.ru.

Dikatakan Blessed, julukan Holloway, petarung yang layak di posisi 1 pound for pound adalah petarung yang siap melawan petarung dari kelas lain.

[Gambas:Video CNN]

“Jika Anda hanya bertahan di kelas berat badan Anda, maka Anda tidak bisa menjadi nomor satu dalam peringkat pound for pound,” tutur Holloway.

“Saya pikir, nomor satu, berapa pun beratnya, adalah seseorang yang siap melawan siapa pun. Lawan apa pun, di kelas berat apa pun, kapan pun, di mana pun,” kata Holloway menambahkan.

Holloway yang pernah dikalahkan Dustin Poirier itu juga mengaku memiliki mimpi bertarung dengan Khabib sebelum pensiun dari UFC.

“Khabib adalah orang pertama dalam daftar petarung yang ingin saya lawan sebelum pensiun. Ini tentang warisan saya, saya butuh pertarungan yang akan memperkuat nama saya dalam sejarah, bahkan ketika saya pergi,” ucap Holloway.

“Jadi ya, saya ingin sekali berbagi oktagon dengannya. Kami harus bertarung, konferensi pers kami adalah yang terbaik dalam sejarah UFC, itu akan keren,” tutur Holloway melanjutkan.

(sry/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition