7 February 2021 : 04.09

Honda Pasrah Jika Gagal Gaet Dovizioso Gantikan Marquez Musim Depan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Tim MotoGP, Repsol Honda, terkesan pesimistis melihat peluang mereka mendapatkan Andrea Dovizioso sebagai pebalap mereka jelang gelaran Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Hal itu terlihat dari tanggapan Manajer Repsol Honda, Tetsuhiro Hikita, saat diminta merespons rumor ketertarikan timnya memakai jasa Dovizioso pada musim balap mendatang.

“Saya sendiri tidak yakin kalau pebalap sekelas Dovizioso benar tertarik untuk bergabung dengan tim kami nantinya,” ujar Hikita seperti dilansir dari laman GPOne.

 

Dovizioso diproyeksikan untuk mengganti posisi pebalap utama mereka, Marc Marquez, yang masih menjalani perawatan terkait cedera lengan kanannya sejak tahun lalu.

Baca juga: Ini Tanggal Peluncuran Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Marc Marquez Dipastikan Hadir

Marquez sendiri sudah melakukan tiga kali prosedur operasi karena cedera yang didapatnya saat berlomba pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

 

Honda pun hanya memiliki sosok Stefan Bradl sebagai satu-satunya pebalap yang siap tampil bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut menjelang dimulainya MotoGP 2021.

“Tim ini masih menantikan perkembangan kondisi Marquez hingga pulih dan berada dalam kondisi terbaik, sembari menyiapkan motor baru untuknya,” kata Hikita.

“Jika saja Marquez tidak kembali tepat waktu, Stefan masih akan tampil untuk tim kami,”

“Walaupun ada kemungkinan, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi bebannya selama musim balapan mendatang.”

Repsol Honda sendiri bertekad untuk bangkit dari hasil buruk sepanjang musim balap MotoGP 2020 lalu.

 

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition