9 March 2021 : 05.53

Hore! Lengan Kanan Marc Marquez Mulai Normal Lagi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Marc Marquez mulai menunjukkan kemajuan positif pemulihan cederanya. Lengan kanan The Baby Alien, yang sebelumnya patah, kini mulai terasa normal lagi.

Marquez mengalami patah lengan kanan akibat crash dalam seri pertama MotoGP 2020 bulan Juli di Spanyol. Rider tim Repsol Honda itu sempat dioperasi, lalu dia memaksakan diri mengikuti seri kedua di Andalusia.

Lengan kanan Marquez membengkak saat sesi latihan bebas, sehingga dia memutuskan mundur dari MotoGP Andalusia 2020. Operasi kedua pun dilakukan pada Agustus 2020.

Pemulihan cedera Marc Marquez rupanya berjalan lamban, hingga menyebabkan juara dunia delapan kali itu masuk ke ruang operasi untuk ketiga kalinya di bulan Desember. Rider Spanyol itu terpaksa absen di sisa kompetisi MotoGP 2020.

Pemulihan Marquez berjalan ke arah yang positif. Delapan bulan setelah kecelakaannya di Spanyol, dia sudah bisa lagi menggunakan lengan kanannya untuk beraktivitas tanpa rasa sakit yang berlebihan.

“Lengan kanan saya sudah terasa seperti normal lagi. Sebulan lalu sulit sekali untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” kata Marquez dalam video wawancaranya dengan Repsol Honda, Senin (8/3,2021).

“Ketika dokter memberi tahu saya kalau saya dapat menggerakkan lengan kanan saya lagi, itu juga menjadi pertarungan mental melawan diri saya sendiri dan kepercayaan diri saya, karena banyak waktu yang telah berlalu. Saya merasakan hal itu untuk pertama kalinya dalam hidup saya, tapi hanya untuk dua minggu pertama,” dia menambahkan.

“Kemudian anda menyadari selangkah demi selangkah bahwa ini lebih mudah lagi. Anda bisa berlatih di gym, lalu anda merasakan lebih banyak kekuatan di lengan anda dan semakin sedikit rasa sakit,” Marc Marquez mengungkapkan.

Simak Video “Siap-siap! Akhir Pekan Ini ‘Pemanasan’ MotoGP 2021 Dimulai
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition