Hore! Rossi Sembuh dari COVID-19 dan Bisa Tampil di MotoGP Eropa

07:04:49

Valencia

Valentino Rossi dipastikan akan ikut ambil bagian pada seri MotoGP Eropa. The Doctor dinyatakan negatif COVID-19 usai dua kali menjalani tes PCR.

Rossi melakukan tes PCR pada Kamis (5/11/2020) di Italia dan dinyatakan negatif COVID-19. Hasil tes tersebut membuat dirinya diizinkan untuk mengakhiri isolasi mandiri, yang telah dilakukannya sejak dinyatakan positif virus Corona pada pertengahan Oktober lalu.

Kesempatan itu dimanfaatkannya buat terbang ke Valencia, Spanyol, pada malam harinya. Di sana, pria 41 tahun itu kembali melakukan tes PCR kedua sesuai peraturan Federasi Motor Internasional (FIM) pada Jumat (6/11) dan hasilnya tetap negatif.

Dua hasil tes negatif berturut-turut itu memungkinkan Valentino Rossi untuk bergabung lagi dengan tim Monster Energy Yamaha. Juara dunia sembilan kali itu pun bisa ambil bagian dalam gelaran MotoGP Eropa pekan ini.

Kabar tersebut disampaikan tim Monster Energy Yamaha pada Jumat malam WIB. Dalam pernyataan resmi yang diumumkan lewat akun Twitter, tim Garpu Tala memastikan Rossi bisa kembali menggeber motornya di lintasan.

“Ini dia!!! Hasil tes PCR kedua @ValeYellow46 negatif. Dia akan kembali ke pit box kami dan akan berkendara lagi besok!” begitu isi pernyataan tim Monster Energy Yamaha.

Kembalinya Valentino Rossi ke tim Yamaha sekaligus membatalkan debut MotoGP Garret Gerloff yang sebelumnya diplot sebagai pengganti The Doctor. Padahal, rider yang musim ini bertarung di ajang Superbike World Championship (WSBK) itu telah menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Eropa hari ini.

Simak Video “Sembuh dari Corona, Rossi Boleh Membalap di MotoGP Eropa
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)