IBL Ikuti Kopdar Akbar NFT , Ajang Temu Ekosistem Industri Kreatif

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Basket Ball League (IBL) menjadi salah satu brand yang ikut kopdar Non Fungible Token (NFT) dengan tajuk Non-Fungible Event (NFE) 2022 yang berlangsung 29 Maret lalu. Berbagai aktivitas mulai dari Conference talk hingga workshop menjadi sajian menu yang menarik bagi pengunjung di NFE yang berlangsung di Mbloc Space Jakarta.

Lokasi Mbloc pun dipilih karena merupakan representasi dari public space yang cukup iconic serta sejalan dengan pop-culture dalam dunia NFT. Ajang temu praktisi ini pun turut didukung oleh Jakarta Creative City Network.

“Di masa pandemi ini NFT mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Sayangnya belum ada sebuah melting pot offline yang mempertemukan para pelaku industri dan pemilik IP dengan komunitas creator, project owner, developer, hingga kolektor NFT. ” ujar Fajar Widi selaku Chairman at NFE 2022 yang merupakan inisiator acara.

Handoko Hendroyono yang mewakili Jakarta Creative City Network menyatakan bentuk dukungannya terhadap acara ini. “Kami senang menyambut kegembiraan berkarya masa kini dan masa depan. Kami mendukung penuh acara ini karena akan membuka ruang kreatif bagi para pelaku industri,” katanya.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan ada tiga tujuan dari diadakannya event ini. Tujuan pertama adalah bentuk edukasi ke publik bagi yang belum mengenal dunia NFT.

Di sini turut hadir komunitas NFT Academy yang memiliki tujuan memberikan literasi edukasi NFT kepada siapapun yang ingin belajar. Terdapat sesi NFT Sharing yang akan diisi oleh para pengamat dan praktisi project NFT.

 

Berita video atraksi dan aksi yang tersaji dalam laga IBL All Star 2018 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.