Ikuti Jejak Rossi, Pedrosa Akan Ikut Balap Mobil Pakai Lamborghini

  • Whatsapp

 

JAKARTA, KOMPAS.comValentino Rossi resmi pensiun dari MotoGP dan sekarang beralih ke balap mobil. Belum lama ini, Dani Pedrosa juga nampaknya mengikuti langkah tersebut.

Padahal, Pedrosa lebih dulu pensiun dari MotoGP dibandingkan dengan Rossi, yakni pada 2018. Tapi, setelah pensiun, Pedrosa dipercaya menjadi test rider oleh KTM.

Baca juga: Catatan Waktu Dani Pedrosa di Shakedown Test Jadi Misteri

Mulai 2022, Pedrosa akan berkompetisi dalam Lamborghini Super Trofeo Europe. Pebalap asal Spanyol ini akan mengendarai mobil ketiga dari FFF Racing.

Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan ZarcoMotoGP Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan Zarco

Dengan Huracan Super Trofeo EVO2, Pedrosa akan ditemani pebalap yang lebih berpengalaman darinya, yakni Antonin Borga. Akan ada tiga seri, yakni di Imola, Misano, dan Algarve.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru ini dengan Lamborghini dan FFF Racing Team,” ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (23/3/2022).

“Ini adalah pengalaman pertama saya di roda empat dan meskipun saya masih harus banyak belajar, tapi saya sangat senang,” katanya.

Baca juga: Tugas Baru Dani Pedrosa Menanti di Sirkuit Mandalika

Pedrosa menambahkan, dirinya tidak sabar untuk belajar semua yang perlu dipelajari dan memulai yang terbaik darinya. Pedrosa mengaku, harapannya sendiri adalah bisa bersenang-senang.

Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)Dok. MotoGP Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)

Giorgio Ferro, bos FFF Racing Team, mengatakan, Pedrosa akan dilatih langsung oleh mantan pebalap Formula 1 (F1), yakni Vitantonio Liuzzi.

“Kami sangat senang Dani memutuskan untuk memulai karir barunya di roda empat dengan tim kami dan dengan Lamborghini,” ujar Ferro.

Ferro menambahkan, dirinya yakin dengan pengalaman dan kemampuan Pedrosa, mantan pebalap Repsol Honda Team tersebut dapat memulai balapan sebaik mungkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts