Indonesia Jadi Negara Asia Pertama Gelar Kejuaraan Dunia Modern Pentathlon 2023

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak saja ajang olahraga kelas dunia yang digelar di Indonesia. Yang teranyar Indonesia menjadi negara Asia pertama yang dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Modern Pentathlon. Ajang ini bakal berlangsung tahun 2023.

Kejuaraan Dunia Modern Pentathlon dengan nama resmi Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023 akan berlangsung di Bali pada 26-30 April 2023. Ajang ini diharapkan memberi dampak positif ganda bagi Indonesia.

Pertama juga untuk membangkitkan kembali pariwisata Bali yang sempat terpukul pandemi virus corona Covid-19. Kemudian juga membuka jalan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade. Pasalnya cabang olahraga modern pentathlon merupakan salah satu yang rutin dipertandingkan di ajang Olimpiade.

Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP.MPI) masa bakti 2019-2023 yang dipimpin Anthony Charles Sunarjo menemui ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman membeberkan perihal keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia pada Selasa (5/4/2022).

“Hari ini kami, menerima kunjungan Modern Pentathlon. Mereka melaporkan rencana penyelenggara Kejuaraan Dunia Modern Pentathlon 2023. Modern Pentathlon sebagai cabor Olimpiade, saya rasa perlu kita dukung maksimal. Mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah menjadi jalan menuju tuan rumah Olimpiade. Indonesia berharap suatu hari bisa menjadi tuan rumah. Semakin banyak cabor yang kejuaraan dunianya digelar di Indonesia, semakin besar peluang Indonesia tuan rumah Olimpiade,” kata Marciano.

Pentathlon terbagi atas lima cabang olahraga yang harus dikuasai oleh satu orang atlet.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *